Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Ikuti Home Stay, Belajar Kearifan Lokal

Asarela Astrid
Siswa kelas 7 sedang mengikuti home stay belajar membuat rambak di home industri pembuatan rambak Desa Pilang, Ketitang, Nogosari, Boyolali. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Selanjutnya di hari kedua, para siswa mengikuti pembelajaran ke home industri pembuatan tempe dan rambak di Desa Pilang, melihat proses pembuatan tempe dan belajar memotong adonan rambak, yang disebutkan Yuli, pengusaha rambak dimulai dengan mempersiapkan bahan, bumbu dan membuat adonan, sampai memotong adonan rambak.

Nadira Evaretta Althaf, salah satu siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat, yang merupakan peserta home stay, merasa senang mengikuti home stay, di mana melalui kegiatan ini, dirinya belajar menjadi panitia lomba TPA di masjid, serta bisa mengajari anak-anak TPA.

Sementara, Supriyatno, Takmir Masjid At Taqwa Pilang, juga merasa senang karena suasana desa menjadi seperti kampung santri, karena biasanya suasana sepi, sekarang mendadak menjadi ramai dengan aktivitas anak-anak.

Di hari terakhir home stay, para siswa mengikuti bakti sosial (baksos) berupa tebus murah paket sembako senilai sepuluh ribu rupiah, mendapatkan beras, minyak goring, teh, gula, mie dan kecap, sehingga dapat membantu masyarakat, di samping juga mengikuti pengajian akbar di Masjid Taqwa Pilang, menghadirkan pembicara Ustadz Muhammad Muslih, S.Ag., M.Ag.

Semoga tulisan tentang siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat ikuti home stay, belajar kearifan lokal ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

 

 

 

 

 

 

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network