Bupati Giri Prasta Serahkan Ratusan Motor Listrik di HUT ke-14 Ibukota Badung

Asarela Astrid
Bupati Giri Prasta serahkan ratusan motor listrik di HUT ke-14 Ibukota Badung. Foto : iNewsbadung.id / Setda Badung Kab

BADUNG, iNewsbadung.id – Hadiri HUT ke-14 Ibukota Kabupaten Badung, Mangupura, Bupati Badung Giri Prasta serahkan motor listrik untuk 210 Pekaseh / Kelihan Subak se-Badung yang sudah berhasil membangun, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai tema “Hanasta Adiguna”, bermakna Badung Kuat dan Unggul, yang sangat sesuai dengan kondisi dan perkembangan Badung sebagai poros pariwisata Bali.

Hal ini disebutkan Giri Prasta, menyebabkan laju pendapatan daerah di Bali meningkat, penanganan kemiskinan ekstrim dan penanganan stunting, termasuk dalam kategori sangat baik, terlebih kesuksesan pembangunan di Badung tidak terlepas dari perencanaan yang baik dan tingginya semangat kerja dalam memberikan pelayanan.

Di samping itu, terjalinnya hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan beberapa stakeholder, seperti masyarakat, Forkopimda, yang sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan Pemerintah Kabupaten Badung mampu mempertahankan, serta meningkatkan program-program untuk menumbuhkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Bali, terkhusus di Badung.

Terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Badung akan melaunching aplikasi Siskeudes Online (Sistem Keuangan Desa) untuk semua desa berkenaan dengan capaian-capaian untuk menurunkan kemiskinan, pemerataan ekonomi yang berkeadilan dengan kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas.

“Aplikasi Siskeudes Online yang akan dilanching pada puncak HUT ke-14 Ibukota Badung ini akan terintegrasi dengan pihak manapun, sebagai langkah konkret, yang bermuara pada kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat, sehingga ke depan bisa menjadi role model dan berfaedah untuk lebih meningkatkan kebahagiaan masyarakat Badung,” terang Bupati Giri Prasta di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala, Kamis (16/11/2023). 

Sementara Pj. Gubernur Bali Irjen. (Purn) Sang Made Mahendra menyampaiakan apresiasi dan penghargaan seting-tinggi bagi Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah banyak berperan memberikan bantuan dana BKK kepada seluruh Kabupaten / Kota di Bali, sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network