Terapkan Tri Kaya Parisudha, Bupati Giri Prasta Wujudkan Badung Angelus Buana untuk Tabanan

Asarela Astrid
Terapkan Tri Kaya Parisudha, Bupati Giri Prasta wujudkan Badung Angelus Buana, salurkan dana hibah untuk Kabupaten Tabanan. Foto : iNewsbadung.id / Setda Badung Kab

TABANAN, iNewsbadung.id - Terapkan Tri Kaya Parisudha, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta wujudkan program “Badung Angelus Buana” untuk Kabupaten Tabanan dalam membantu pembangunan fisik bagi kesejahteraan masyarakat.

Badung Angelus Buana yang bermakna Badung Berbagi, dari Badung untuk Bali ini merupakan penerapan Tri Kaya Parisudha, sebuah filosofi agama Hindu, yaitu Manacika, Wacika dan Kayika, yang memiliki makna bermula dari pikiran yang baik dan benar, akan mengalir ucapan dan perbuatan yang baik dan benar pula.

“Jadi saat mempunyai konsep atau pemikiran baik dan mulia untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat, tidak hanya diucapkan, tetapi diwujudkan dengan berupaya mendukung dan membantu pembangunan di berbagai bidang,” ujar Bupati Giri Prasta.

Bupati Badung berharap, bantuan dana hibah yang diserahkan di Gedung Ketut Maria Tabanan, Senin (30/10/2023) ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk mendukung pembangunan di berbagai bidang.

Pada program Badung Angelus Buana ini, Bupati Badung menyerahkan dana hibah senilai Rp54.464.968.846 untuk 219 penerima yang tersebar di 10 kecamatan wilayah Kabupaten Tabanan, serta Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp79.190.000.000 kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan pada perubahan APBD Kabupaten Badung tahun anggaran 2023.

Sebelumnya sesuai induk APBD 2023, Pemkab Badung sudah menyerahkan BKK untuk Kabupaten Tabanan senilai Rp75.874.900.000.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network