Peringati Hari Batik, Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) Solo Raya Gandeng Puluhan Pengrajin

Asarela Astrid
Peringati Hari Batik, Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) Solo Raya gandeng puluhan pengrajin. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

GKBI Medari, Sleman Yogyakarta juga ikut memeriahkan perhelatan ini, di mana pengunjung dapat melakukan pemesanan batik tulis, baik satuan ataupun grosir dengan harga sangat kompetitif dibandingkan tempat lain.

Sementara Luluk, salah satu panitia penyelenggara menyebutkan, kegiatan ini menggandeng UMKM di mana setiap tiga bulan selalu mengadakan pendataan, dan mengajak pameran seperti yang sudah dilakukan pada tahun 2023, di mana sudah mengadakan sebanyak tiga kali.

Luluk berharap, tahun depan bisa tetap mengajak UMKM untuk menggelar kegiatan serupa, yang diwarnai dengan santunan anak yatim, bazar sembako, bazar kuliner, pameran craft dan batik.

Senada dengan Ucup, Luluk mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Batik Nasional, mengajak masyarakat termasuk anak-anak mengenal dan mencintai batik melalui lomba batik yang dikuti anak-anak usia 11 sampai 15 tahun.  

Semoga tulisan tentang peringati Hari Batik, Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) Solo Raya gandeng puluhan pengrajin ini bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network