Transfumi Gandeng Kantor Desa Makamhaji Sukoharjo, Wujudkan Mimpi UMKM Miliki Izin Usaha

Asarela Astrid
Transfumi gandeng Kantor Desa Makamhaji Sukoharjo, wujudkan mimpi UMKM miliki izin usaha . Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Sementara Agus Purwanto, S.E., Kepala Desa Makamhaji menyebutkan, jumlah UMKM di desanya ada lebih dari 2.000 pengusaha, meliputi usaha jasa, pengolahan makanan dan lainnya.

Melalui pembuatan NIB ini, Agus Purwanto menjelaskan bahwa program dari dana desa dikelola untuk pemberdayaan warga.

"Penerbitan NIB di Desa Makamhaji ini digerakkan agar para pelaku usaha rapat memperluas pasarnya, termasuk melalui online," terang Kepala Desa yang sudah menjabat selama dua periode ini.

Terselenggaranya pelatihan UMKM terkait penerbitan NIB dan Sertifikat Halal ini diakui Silvy Nuriya Maharani, A.Md., Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Makamhaji merupakan program kerjasama Pemerintah Desa (Pemdes) dengan TP PKK Desa.

Desa berpenduduk mencapai 20.000 orang ini disebutkan Silvy rata-rata mempunyai home industri, namun terkendala belum mempunyai NIB dan Sertifikat Halal.

"Melalui pelatihan ini, TP PKK dan Pemerintah Desa Makamhaji bekerjasama memfasilitasi program dan mendapat respon baik dari masyarakat," urai Silvy.

Semoga tulisan tentang Transfumi gandeng Kantor Desa Makamhaji Sukoharjo, wujudkan mimpi UMKM miliki izin usaha ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network