Maharani Ungkap REI Solo Raya Tawarkan Diskon Istimewa untuk Pembelian Properti Selama SGS 2023

Asarela Astrid
Maharani ungkap REI Solo Raya tawarkan diskon istimewa untuk pembelian properti selama SGS 2023. Foto : iNewsbadung.id /Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id – Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Solo Raya tawarkan diskon istimewa untuk pembelian properti, meliputi tanah kavling dan rumah, selama pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) 2023, yang baru dibuka Rabu (4/10/2023), di Halaman Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta.

Selama satu bulan pelaksanaan SGS 2023 ini, setiap pembelian properti di Solo Raya melalui developer yang tergabung dalam REI Solo Raya, akan mendapatkan kupon untuk diundi meraih hadiah-hadiah menarik seperti umroh, mobil, kendaraan, dan lain-lain.

Ketua Komisariat REI Solo Raya, Maharani menjelaskan bahwa selama berlangsungnya SGS 2023, masyarakat dapat membeli rumah harga Rp162 juta, namun cukup dibayar Rp85 juta, termasuk sudah mendapatkan IMB atas nama pembeli, sudah termasuk biaya balik nama dan pajak penjual pembeli.

"Di samping rumah, juga dijual tanah kavling, harga Rp70 juta, sudah balik nama, termasuk IMB," ujar Maharani saat jumpa pers Kamis (5/10/2023).

Diskon besar-besaran ini disebutkan Maharani, dilakukan untuk mendongkrak perekonomian Solo Raya, di mana Solo Great Sale adalah moment yang diberikan walikota melalui KADIN Surakarta, sehingga REI pun ikut berpartisipasi.

Ditambahkan Maharani, saat ini tidak ada pameran real estate di Mall, karena banyak event digelar di beberapa Mall Kota Solo, sehingga full book, sebagai gantinya masyarakat bisa ikut membeli produk-produk REI yang diikuti banyak developer dengan menyediakan diskon di SGS.

Selama berlangsungnya SGS, Maharani mengajak masyarakat membeli rumah dengan harga Rp85 juta, sudah termasuk fasilitas PDAM, serta memberikan kesempatan pada siapapun yang ingin belajar properti, dengan membeli dan menjual kembali dengan harga normal.

Terkait pembelian properti rumah dan tanah kavling yang diberikan diskon hamper setengah harga ini, Maharani menegaskan hanya berlaku untuk pembayaran kas keras, sehingga pembelian tidak berlaku untuk pembayaran menggunakan KPR.

"Pembelian ini tidak berlaku untuk pembayaran menggunakan KPR, sehingga pembeli akan menerima sertifikat IMB saat menyerahkan uang,” terang Maharani.

Pemberlakuan diskon properti selama SGS 2023 ini berlaku untuk properti tanah kavling dan rumah berlokasi di Solo Raya, antara lain Jeruk Sawit, sebuah kawasan yang sudah jadi dan dihuni lebih dari 300 penghuni.

Secara legalitas, properti yang ditawarkan sudah lengkap, di mana sertifikat sudah dipecah dan sudah banyak dihuni masyarakat.

Maharani menambahkan, jumlah properti rumah yang disediakan untuk program diskon selama SGS 2023 adalah 10 unit, dan tanah kavling sebanyak 15 unit.

Terkait program diskon istimewa pembelian properti ini, Maharani mendorong masyarakat membeli rumah atau tanah kavling selama berlangsungnya SGS 2023, karena harga properti akan kembali normal usai penyelenggaraan SGS 2023.  

“Iya, nanti usai SGS 2023 sudah normal lagi yakni Rp162 juta ditambah biaya pajak, balik nama dan biaya lain-lain yang ditanggung pembeli,” jelasnya.

Terkait pembelian rumah secara khas keras, disebutkan Maharani tidak ada persyaratan, termasuk syarat penghasilan, karena yang terpenting adalah mempunyai uang Rp85 juta, bahkan menariknya lagi,  harga rumah Rp85 juta tersebut tidak ditentukan luas rumah, artinya tidak dihitung per meter.

Di samping menawarkan rumah dengan harga sangat murah, REI juga menawarkan rumah harga diatas Rp400 juta selama SGS 2023, dengan menyediakan hadiah menarik yakni pembelian 30 unit pertama berhadiah umroh.

Menjawab pertanyaan media terkait nilai kontribusi REI ke SGS, Maharani mengkalkulasi bahwa REI Solo Raya mampu memberikan kontribusi ke SGS 2023 senilai Rp1,4 M.   

Semoga tulisan tentang Maharani ungkap REI Solo Raya tawarkan diskon istimewa untuk pembelian properti selama SGS 2023 ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network