LPPM UNISRI Gelar Senadimas, Ajak Dosen Berikan Dampak Nyata  

Asarela Astrid
LPPM UNISRI gelar Senadimas ajak dosen berikan dampak nyata. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) gelar Seminar Nasional Pengabdian pada Masyarakat (Senadimas), ajak para dosen mampu berikan dampak nyata bagi masyarakat.  

Menurut Yannie Asrie Widanti, S.T.P, M.Gizi., M.Pd., Ketua LPPM UNISRI, LPPM mempunyai peran penting, sehingga program-program pengabdian yang dilaksanakan dosen UNISRI, mampu memberikan dampak nyata di tengah-tengah masyarakat.

Senadimas ke-6 yang digelar di kampus UNISRI, Sabtu (30/9/2023) ini disebutkan Ketua Panitia, Dorothea Ririn Indriastuti, S.E, M.Si., menggandeng narasumber berkompeten di bidangnya yaitu Luthfi Ilham Ramdhani, S.Sos., Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat, pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (DRTPM).

Luthfi Ilham Ramdhani, S.Sos., mengatakan, kegiatan bertema “Pengembangan Program Pengabdian Masyarakat Dalam Rangka Penguatan UMKM di Era Society 5.0” ini akan memperkuat pemahaman program-program yang telah dirancang Kemendikbudristek di bidang pengabdian.

Ditambahkan Luthfi, pemutakhiran data SINTA atau Science and Technology Index sangat penting dilakukan, sehingga kesempatan meraih pendanaan untuk program pengabdian semakin terbuka.

“Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus merupakan sinergi, antara aktivitas pendidikan, penelitian, serta pengabdian,” terang Luthfi.

Seminar hasil pengabdian ini, disebutkan Luthfi sangat penting untuk mengukur kualitas kegiatan pengabdian, terutama dari segi pelaksanaan, keberlanjutan, serta capaian luaran.

Sementara Rektor UNISRI, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd., mengatakan bahwa alur pelaksanaan program Pengabdian pada Masyarakat di UNISRI telah sejalan dengan alur Kemendikbudristek, mulai dari penyusunan proposal, pelaksanaan kegiatan, laporan kemajuan, serta seminar hasil pengabdian.

“Meskipun sudah sejalan dengan alur, tetapi kualitas program pengabdian yang merupakan salah satu bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi wajib ditingkatkan,” jelas Rektor UNISRI dalam sambutan pembukaan Senadimas.

Akhir Senadimas, para dosen yang terdiri dari dosen UNISRI dan perguruan tinggi lain melakukan presentasi hasil-hasil pengabdian masyarakat.

Semoga tulisan tentang LPPM UNISRI gelar Senadimas, ajak dosen berikan dampak nyata ini bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network