Indonesian Tour Leader Moslem Association (ITMA) Milad ke-2 Gelar Edutour, Ini Tujuannya

Asarela Astrid
Indonesian Tour Leader Moslem Association (ITMA) Milad ke-2 gelar edutour. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

JAKARTA, iNewsbadung.idIndonesian Tour Leader Moslem Association (ITMA) atau Perkumpulan Tour Leader Muslim Indonesia gelar edutour di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Anjungan Bengkulu, dilaksanakan belum lama ini, sekaligus memeriahkan ulang tahun atau milad ke-2.

Edutour yang diwarnai beragam kegiatan seperti jalan sehat di lingkungan TMII, sharing, ramah tamah, pembagian hadiah dan hiburan ini melibatkan kepanitiaan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Menurut Yant Subianto, Pembina ITMA DPD Jawa Tengah, ada keuntungan yang diperoleh DPD dalam kepanitiaan, yakni terbukanya banyak peluang kerjasama, sehingga antar pengusaha bidang tour travel, serta pelaku tour leader, dapat saling menguatkan kerjasama, dan terjalin silaturahmi.

“Perwakilan DPD juga antusias, di mana dari berbagai propinsi hadir dalam kegiatan Milad ke-2 ini,” terang Yant Subiyanto sembari menambahkan DPD Jateng dihadiri Ketua DPD H. Rochmad Sugiarto dan dirinya selaku Pembina.

Sementara tajuk utama perayaan Milad ke-2 ITMA adalah peluncuran Edutour tiga (3) negara, di mana pelatihan tour leader kemas secara langsung dalam praktek lapangan.

Terkait edutour yang digelar ITMA, Iman Kadarisman, Ketua Umum ITMA mengatakan, peserta bukan saja belajar di kelas, tetapi juga belajar di lokasi, karena seorang tour leader harus benar-benar aktual terhadap misi utama yang dipelajari.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network