Sambut Hari Batik Nasional, SBMF 2023 Tawarkan Atmosfer Berbeda Gandeng Musisi Lokal hingga Nasional

Asarela Astrid
Sambut Hari Batik Nasional, SBMF 2023 tawarkan atmosfer berbeda gandeng musisi lokal hingga nasional. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SBMF yang akan digelar selama tiga hari mulai Sabtu (30/9/20230 sampai Senin (2/10/2023) ini akan menghadirkan satu bintang tamu pembatik, di mana intinya panitia melihat batik memiliki populasi dengan akar sudah menembus batas pulau yang selama ini tidak dikenal masyarakat.

“Kami akan hadirkan dua (2) orang pembatik dari luar Pulau Jawa, mereka akan membatik di hadapan pengunjung,” urai Blontang saat jumpa pers di Syailendra Room The Sunan Hotel Solo, Jumat (22/9/2023).

Adila, salah satu tim RBI menjelaskan bahwa sebelum Senin (2/10/2023) yang merupakan Hari Batik Nasional, panitia memberikan pemanasan pada weekend, sehingga masyarakat Kota Solo dan pengunjung dari luar kota bisa merasakan atmosfer berbeda yang ditawarkan SBMF 2023.

Selama tiga hari di Pamedan Mangkunegaran, artis-artis akan meramaikan SBMF 2023, yakni di hari pertama ada Samalona, sebuah kelompok musik regae yang sudah veteran, Roy Jeconiah Boomerang dan Silampukau yang merupakan kelompok Indiefolk dari Kota Surabaya.  

Hari kedua, penoton akan dimanjakan oleh penampilan musisi dari Kota Yogyakarta, yakni Encik Sri Krisna & Friends, musisi country Chappy Hakim & The Playsets, dan diskoria.

Sedangkan hari ketiga, pengunjung SBMF 2023 akan disuguhkan penampilan Genk Kobra dari Kota Solo, Idgitaf dan bintang utama Vina Panduwinata diiringi Cadenza Orchestra.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network