Rayakan Bulan Bung Karno 2023, Wabup Badung Ajak Berdayakan Masyarakat

Asarela Astrid
Bulan Bung Karno 2023, Wabup Badung ajak berdayakan masyarakat. Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Rayakan
Bulan Bung Karno 2023, Wabup Badung ajak berdayakan masyarakat melalui perpustakaan dengan upaya kreatif berbasis potensi wilayah. 

Melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung menggelar serangkaian kegiatan Bulan Bung Karno 2023, seperti lomba mewarnai lukisan wajah Bung Karno, menghafal Biografi Bung Karno, serta lomba paduan suara, dengan lagu wajib nasional. 

Kegiatan yang diadakan di Lobby Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung ini adalah pengejawantahan gagasan pikiran Bung Karno, yang dianggap relevan menjawab serta memecahkan problematika sosial yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Wakil Bupati Ketut Suiasa menyebutkan, kegiatan bertema  “Melalui Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Berdayakan Masyarakat Kabupaten Badung Melalui Upaya Kreatif Berbasis Potensi Wilayah” ini bukanlah rutinitas, namun sebagai implementasi konsisten konsep Tri Sakti Bung Karno. 

Konsep Tri Sakti Bung Karno ini yaitu  berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, serta berkepribadian di bidang kebudayaan, yang diharapkan mampu menumbuhkan sikap mental dan karakter anak bangsa. 

Ditambahkan Wabup Suiasa, konsep ini bergerak dalam literasi yang sudah  ditanamkan Bung Karno sebagai bapak bangsa, yang diwujudkan dalam membangun nasionalisme, membangkitkan gerakan perjuangan, serta patriotisme, sehingga dapat 
menikmati kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network