Hanya 3 Bahan Alami, Inilah Resep dr Zaidul Akbar Mujarab Cegah Gagal Ginjal

Arya
Inilah resep dr Zaidul Akbar mujarab cegah gagal ginjal. Foto : Pixabay

BADUNG, iNewsbadung.id - Organ ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting, karena ginjal berperan untuk menghasilkan renin yang merupakan enzim untuk mengatur tekanan darah. 

Selain itu, senyawa eritropoeting juga  berfungsi untuk menstimulasi produksi sel darah merah dihasilkan melalui ginjal.

Organ ginjal juga berfungsi untuk menyaring ampas metabolisme tubuh, ginjal yang sehat bisa menjaga kadar garam dan mineral tetap seimbang dalam tubuh. Ginjal mampu menghasilkan senyawa aktif dari vitamin D agar kesehatan tulang tetap terjaga.

Namun bila ginjal mengalami gangguan, maka sisa-sisa metabolisme tubuh akan menyebabkan terjadinya pembengkakan pada bagian pergelangan kaki, muntah-muntah, sesak napas dan kurang tidur. Jika tidak segera ditangani, penyakit ginjal ini cukup berbahaya, bahkan bisa merenggut nyawa.

Penyakit ginjal disebabkan banyak hal, mulai dari tekanan darah tinggi, riwayat penyakit diabetes, adanya gangguan pada penyaringan ginjal, hingga riwayat keluarga dengan batu ginjal.

Selain itu gaya hidup yang kurang sehat, seperti mengonsumsi alkohol, kurang berolahraga, pola makan, serta jarang mengonsumsi air putih menjadi pemicu seseorang rentang terserang penyakit gingal.

Resiko seseorang terkena penyakit ginjal, antara lain, pengidap diabetes, memiliki tekanan darah tinggi, keturunan, berusia di atas 65 tahun.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network