11 Pantai di Kawasan Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkan Ini Begitu Indah dan Menggoda

Asarela Astrid
Pantai Kolbano, salah satu dari 11 Pantai di kawasan Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan ini begitu indah dan menggoda. Foto : indonesiakaya.com

NTT, iNewsbadung.id - 11 Pantai di kawasan Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan ini begitu indah dan menggoda wisatawan saat berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ya, Labuan Bajo sedang hangat-hangatnya diperbincangkan dunia, karena di kawasan ini baru saja digelar KTT ASEAN 2023 ke-42, di mana para pemimpin negara ASEAN berkumpul. 

Tidak hanya itu Labuan Bajo juga masuk sebagai Destinasi Skala Prioritas (DSP) 

Labuan Bajo memang belum setenar Pulau Bali, namun kawasan ini juga menyimpan banyak pesona wisata, yang tidak kalah menarik. 

Beragam tempat wisata juga ada di kawasan Labuan Bajo, mulai wisata alam, wisata buatan, wisata budaya ataupun Taman Nasional. 

Tempat wisata alam yang ditawarkan Labuan Bajo juga sangat banyak, seperti gunung, gua, pulau dan pantai yang memiliki keindahan luar biasa, sehingga banyak mengundang decak kagum para wisatawan. 

Sebagai salah satu bagian wisata alam, pantai di kawasan Labuan Bajo pun ada beberapa, di mana setiap pantai miliki saya tarik berbeda satu dengan lainnya.

Berikut 11 Pantai di kawasan Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan,  begitu indah dan menggoda dirangkum iNewsbadung.id dari laman resmi Direktori Pariwisata. 

1. Pantai Ratenggaro 

Pantai ini terletak di Desa Ratenggaro, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, di mana merupakan perpaduan wisata alam dengan wisata budaya, karena di dekat pantai terdapat desa tradisional yaitu Kampung Ratenggaro dengan makam batu unik, serta bersejarah yang berada di pantai.

2. Pantai Pasir Panjang

Pesona wisata pantai yang terletak di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ini sangat indah, unik dan eksotis, dengan warna air biru cerah berpadu warna hijau, dengan karang besar. 

3. Pantai Paga 

Pantai yang terletak di dekat jalur Maumere dan Ende ini memiliki hamparan pasir putih, banyak dijumpai kapal-kapal nelayan, bahkan wisatawan dapat berenang, berburu kuliner laut langsung dari nelayan setempat. 

4. Pantai Kolbano 

Terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Pantai Kolbano memiliki keunikan yang mengagumkan, yakni terdapat bebatuan kerikil berwarna warn, sehingga menjadi primadona para wisatawan. 

5. Pantai Weri

Pantai ini berada di Larantuka, atau ujung timur Pulau Flores, memiliki pasir putih kekuningan, air laut yang jernih, serta lingkungan pantai yang bersih dan indah. 

6. Pantai Wemasa 

Disebut juga Pantai Lo’odik, pantai ini berbatasan langsung dengan Distrik Covalima (Suai), Timor Leste, di mana  memiliki potensi keindahan laut yang luar biasa dengan hamparan pasir putih membentang luas sepanjang pesisir pantai, serta gelombang laut yang tinggi.

7. Pantai Watotena

Pantai yang berada di Desa Nelerereng, Kecamatan Ileboleng Adonara Timur ini dikenal dengan Neren Watotena, di mana pantai ini dikelilingi batuan hitam atau magma berbentuk perahu, mengapit bibir pantai. 

8. Pantai Kepa

Pantai Kepa masih sangat alami, belum banyak dikunjungi, namun pantai ini  memiliki hamparan pasir putih yang bersih, sangat lembut, serta air laut yang jernih berwarna biru kehijauan, di mana menyimpan kekayaan keanekaragaman hayati biota laut.

9. Pantai Balat 

Pantai yang terletak di Desa Labuan Balat, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, di mana kondisi pantaimya masih alami,  bersih, banyak terumbu karang dan dapat melihat ikan berenang. 

10. Pantai Kajuwulu

Pantai ini sebenarnya merupakan 
tanjung yang dikelilingi bukit-bukit sangat indah, dengan pasir putih dan air yang sangat jernih yang sangat cocok untuk snorkeling dan berenang. 

11. Pantai Koka 

Para penggemar ketenangan dan kedamaian, sangat cocok berada di pantai ini, karena letaknya sangat tersembunyi, jauh dari keramaian. 

Semoga tulisan tentang 11 Pantai di kawasan Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan ini begitu indah dan menggoda bisa menjadi rekomendasi bagi para pembaca yang hendak berwisata ke Nusa Tenggara Timur. 

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, sehingga semakin banyak orang mengetahui tulisan menarik lain. ***

Editor : Asarela Astrid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network