Terobosan ini merupakan upaya sistematis yang dilakukan secara instansional, meliputi kegiatan penciptaan, pengembangan, serta pelembagaan inovasi.
Sekda Adi Arnawa mengajak ASN selalu mengedepankan transparansi, kepastian hukum, serta melakukan penyederhanaan birokrasi pelayanan publik.
"Jalan satu-satunya mewujudkannya adalah menerapkan digitalisasi dan inovasi, sehingga saya minta teman-teman memiliki target kinerja dan berlomba-lomba melakukan inovasi, karena ini akan menjadi dasar atau instrumen dalam memberikan reward dan punishment,” terang Adi Arnawa.
Sementara Asisten Administrasi Umum Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, serta memberikan piagam penghargaan kepada perangkat daerah dengan kategori pelayanan prima dan sangat baik pada evaluasi kepatuhan pelayanan publik tahun 2022.
Cokorda Raka menambahkan, pemberian pembinaan diberikan terkait kepatuhan pelayanan publik bagi perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, dan peningkatan kualitas budaya pelayanan prima.
Kegiatan yang digelar Rabu (26/4/2023) di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung ini juga menghadirkan narasumber, yakni Dr. Dra. I Gusti Ayu Manuati Dewi, M.A., dari Universitas Udayana, serta Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, I Nyoman Agus Santika.
Editor : Asarela Astrid
Artikel Terkait