Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Badung Berikan Arahan untuk Mencegah Peningkatan Harga

Asarela Astrid
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa berikan arahan untuk mencegah peningkatan harga. Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Badung berikan arahan untuk mencegah peningkatan harga.

Arahan yang disampaikan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa ini dilakukan saat memimpin Rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Kabupaten Badung, Selasa (11/4/2023).

I Ketut Suiasa juga memberikan memberikan arahan terkait kelancaran distribusi, ketersediaan pasokan, serta  stabilitas harga jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dilansir iNewsbadung.id dari laman Setda Kabupaten Badung, mengatakan jika Kabupaten Badung melakukan upaya-upaya pencegahan peningkatan harga-harga, serta melakukan pengendalian inflasi terutama di Kabupaten Badung. 

"Ini tidak sebatas untuk dikondisikan  dalam jangka pendek seperti Hari Raya Idul Fitri saja, namun juga tidak terlepas dari kondisi global, karena  kondisi global, kondisi nasional, ataupun kondisi lokal di Badung  menjadi tantangan berat  menanggulangi inflasi jangka pendek, sehingga harus dilakukan upaya-upaya cepat, tepat dan efektif," ungkap Suiasa. 

Sebagai pengarah tim penanganan inflasi Kabupaten Badung, Wakil Bupati sudah memerintahkan Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan agar  melakukan operasi pasar rutin ke pasar-pasar di wilayah Kabupaten Badung, dan meminta tim TPID melakukan monitoring secara intens ke pasar-pasar rakyat dan  distributor-distributor.  

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network