Ribuan Masyarakat Buka Puasa Bersama di Masjid Raya Syeik Zayed Solo

NT Ardhian
Masyarakat tampak antusias mengikuti buka puasa bersama di Masjid Raya Syeik Zayed Solo, Kamis (23/3/2023). Foto : iNewsbadung.id / NT Ardhian

SOLO, iNewsbadung.id - Ribuan masyarakat buka puasa bersama di Masjid Raya Syeik Zayed Solo, dimana antisias masyarakat terlihat sejak menjelang sore atau tepatnya sebelum memasuki waktu adzan ashar berkumandang.

Masyarakat ini berbondong-bondong dari berbagai penjuru Kota Solo, bahkan beberapa rombongan dari luar kota pun datang mengendarai armada bus, lantaran sengaja ingin merasakan atmosfir bulan ramadhan di Masjid Raya Syeik Zayed. 

Menurut keterangan dari Egy Rap, salah satu staff humas Masjid Raya Syeik Zayed, panitia menyediakan 5000 porsi makanan buka puasa untuk umat muslim yang menjalankan ibadah dan ingin berbuka di masjid.

Egi juga menambahkan jika keseluruhan acara buka puasa selama bulan ramadhan di masjid ini, secara keseluruhan telah didukung Lembaga Nirlaba Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab

Masih menurut Egi, acara buka puasa perdana ini sifatnya masih trial dan dikhususkan bagi masyarakat umum, namun rencana ke depan, setiap hari  panitia akan mengundang tokoh Nasional untuk merasakan suasana ramadhan di Kota Solo, dan berbuka bersama di Masjid Raya Syeik Zayed Solo.

Meski di kawasan masjid sempat diguyur hujan cukup lebat, namun kenyamanan dan kebersamaan umat muslim saat menikmati buka puasa tidak terganggu karena panitia telah menyediakan dua buah tenda makan cukup besar, sehingga mampu menampung seluruh jamaah yang  hadir di sebelah tenggara dan utara masjid. 

Editor : Bramantyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network