Interior Super Mewah seperti Hotel Bintang 5, Ini Deretan PO Bus Langganan Konglomerat

Muhamad Fadli Ramadan/Burhani
Kini, banyak konlomerat di Indonesia bepergian menggunakan bus baik untuk bisnis maupun berwisata. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)

2. Omah Sultan PO Juragan 99

PO Juragan 99 yang lebih dulu terjun di bidang bus pariwisata memberikan sesuatu yang berbeda pada armadanya. Perusahaan yang bermarkas di Malang, Jawa Timur itu memiliki bus dengan sebutan “Omah Sultan” untuk disewakan. 

Membahas tentang proses pembuatannya, dikutip dari video di kanal YouTube Adrian Pratikto, bus ini dibawa ke karoseri Adiputro hanya untuk dibuatkan bodinya. Lalu, bus dikirimkan ke Baze, sebuah karoseri yang fokus pada desain interior di kawasan Bogor, Jawa Barat. 

Baze membuat bus ini menjadi tiga kabin atau ruangan. Pada kabin pertama, dikhususkan untuk ruang pengemudi dan kru yang bertugas. Masuk ke ruangan berikutnya, terdapat enam kursi besar yang sama seperti kelas Super Executive atau Super Top di bus AKAP. 

Menariknya, setiap kursi tersebut bisa menjadi sleeper karena tersedia 3 leg rest yang semuanya dikendalikan secara elektrik. Bahkan, disediakan meja yang juga terdapat tab berukuran sekitar 10 inci yang terhubung dengan koneksi internet.

 

 

Masuk ke kabin, ini yang spesial dari bus Omah Sultan. Terdapat ruangan besar lengkap dengan sofa. Di bagian kanan, terdapat sofa yang membujur hingga ke bagian belakang, sedangkan di sisi kiri ada sofa melingkar dan berhadap-hadapan lengkap dengan meja.

Uniknya, model sofa berhadapan bisa diubah menjadi kasur dengan menurunkan meja yang ada di tengah, lalu membentangkan sofa ke bagian tengah. Tenang saja, semuanya juga dikendalikan secara elektrik, jadi hanya perlu memencet tombol. 

Untuk tarif sewa bus Omah Sultan milik PO Juragan 99 dibanderol Rp8,5-9,5 juta juta. Misal, untuk penyewaan 3 hari 2 malam maka dikenakan tarif sekitar Rp25 juta.

Editor : Bramantyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network