Rayakan Imlek 2574, SD PL Santo Timotius Solo Tunjukkan Toleransi di Tengah Kemajemukan Siswa

Asarela Astrid
Rayakan Imlek, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo tunjukkan toleransi di tengah kemajuan siswa (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

9. Pemilihan Koko dan Cici

Tidak ketinggalan, para siswa pun berkompetisi dalam pemilihan Koko dan Cici, dimana setiap kelas mengirimkan dua orang, dengan pakaian Imlek, dilengkapi aksesoris menarik.

10. Wushu 

Aksi Wushu pun tidak kalah menarik, saat salah satu siswa memperagakan gerakan-gerakan lincah Wushu dilengkapi pedang panjang. 

11. Potensi Seni Lain 

Potensi seni lain juga ikut menyemarakkan perayaan Imlek ini, yakni puisi dalam bahasa Mandarin, lagu Imlek dalam bahasa Mandarin serta modern dance. 

12. Film Dokumenter 

Saat perayaan Imlek Minggu (22/1/2023), sekolah ini akan melaunching Film Dokumenter berjudul "Kebahagiaan Sang Naga", bercerita tentang usaha dan perjuangan para guru dan karyawan untuk menghadirkan kebahagian Imlek lewat tampilan Liong untuk anak didik mereka. 

13. Bahan Diskusi 

Film ini diakui Marsono Adi akan menjadi bahan diskusi kreatif dan kontekstual, dalam pembelajaran para siswa, sehingga pesan toleransi dan pengetahuan tentang Imlek dapat tersampaikan. 

14. Menginspirasi

Diharapkan juga, film ini dapat menginspirasi guru, serta pendidikan di Indonesia dalam menerapkan toleransi di tengah kemajemukan.

Semoga tulisan Rayakan Imlek 2574, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo tunjukkan toleransi di tengah kemajemukan siswaini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id dan silahkan share tulisan ini. 

 

 

***

Editor : Dian Burhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network