SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo Tampilkan Potensi Seni, Angkat Potret Budaya Jawa dalam Natal

Asarela Astrid
Tampilkan potensi seni di perayaan Natal, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo angkat potret budaya Jawa (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

6. Barang untuk Peduli Lingkungan 

Aksi Natal berupa barang, meliputi beras, minyak, beras, mie instan dan alat mandi yang sudah terkumpul dari siswa-siswi dibuat paket yang diberikan bagi pedagang sekitar sekolah Mardika (gabungan SD Marsudirini, Pangudi Luhur dan Kanisius), SMP PL Giriwoyo, Lingkungan Sekitar Dringo Wonogiri, Panti Asuhan Boro, Panti Asuhan Lentera, SMK Leonardo Klaten, Gereja Santo Theresa Joho, pensiunan guru karyawan dan lainnya. 

7. Tampilkan TK Pendukung 

Natal bertema Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain ini juga didukung penampilan TK pendukung, seperti TK Ekapuri Mandiri 1, TK Indriyasana 3 dengan Senam Pelajar Pancasila, TK Mesen dan TK Marsudirini.

8. Penyalaan Lilin 

Sementara secara simbolis, lima lilin pun dinyalakan secara bergantian, oleh 
Marsono Adi Wiryono, S.Pd (Kepala Sekolah SD PL I), Bruder Markus Sujarwo, FIC., S.Pd (Kepala sekolah SD Pangudi Luhur II), Bruder Frans Djiya Atmaja, M.Pd (Ketua Yayasan Pangudi Luhur Perwakilan Surakarta), Theresia (Ketua Komite Sekolah), dan M. Wuri Kristianingsih, S.Si (Ketua Panitia). 

9. Menerima Anak-anak Baptis

Ada 16 murid telah menerima Sakramen Baptis di Gereja Santo Antonius Purbayan, belum lama ini, dimana sebelumnya murid-murid mengikuti pelajaran baptis sejak pandemi sampai tahun 2022.

10. Doorprize Menarik 

Tidak hanya menampilkan potensi seni murid-murid, perayaan Natal ini juga disiapkan puluhan doorprize menarik, seperti kipas angin, dispenser dan mesin cuci yang diambil secara acak sesuai kelas dan nomer absensi.

Semoga tulisan SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo tampilkan potensi seni, angkat potret budaya Jawa dalam perayaan Natal ini bermanfaat bagi para pembaca.

Nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id, dan silahkan bagikan tulisan ini, agar semakin banyak orang mengenal dan mengetahui informasi yang benar. ***

Editor : Bramantyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network