PO Muncul, Bus Legendaris Asal Solo Ini Pencetus Ide Leg Rest Bus Malam Era Kini

Burhani
Bus asal Solo ini yang menggunakan leg rest pada armadanya sekaligus pencetus ide awal yang hingga kini di pakai bus milik pemodal besar transportasi (Foto: Instagram)

SOLO, iNewsbadung.id - Siapa yang tak mengenal PO Bus Muncul. Di era 80 hingga 90an Perusahaan Otobus satu ini begitu mengenalnya. PO Muncul saat era kejayaannya salah satu bus favorit pada masa itu. Kenyamanan PO bus satu ini tak diragukan lagi. Bahkan, bus ini salah satu bus pencetus ide adanya leg rest Bus.

Bahkan hingga kini, tipe leg rest dipakai semua bus untuk kelas eksekutif dan super eksekutif. Sebenarnya apa itu leg rest. Leg rest itu adalah sandaran kaki bagian belakang yang akan memberikan kenyamanan optimal layaknya menyandarkan seluruh anggota tubuh sepenuhnya. 

Selain itu, leg rest bus juga sering disamakan dengan fasilitas penopang kaki pada armada bus lainnya bernama foot rest.

Selain pencetus ide leg Rest, PO Muncul ini pun pencetus ide konfigurasi kursi 2-1. Dengan konfigurasi kursi 2-1 membuat ruang cukup luas bagi penumpang untuk bergerak didalam bus.

Editor : Dian Burhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network