Ingat, Tidak Selamanya Hidup Itu Suram, menjadi Pesan Natal di Ibadah Malam Natal

Asarela Astrid
Tidak Selamanya Hidup Itu Suram, menjadi Pesan Natal pada ibadah malam Natal 2022 (Foto :iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

6. Saling Mendukung

Seperti yang dilakukan Rasul Paulus pada jemaatnya, yang harus kita lakukan adalah kita selalu menjadi terang, sehingga saling mendukung, mendoakan dan mengingatkan.

7. Pesan Ketiga

Pesan Natal yang ketiga adalah hidup baru, dimana klimaks dari pertolongan Tuhan kepada manusia terjelma dalam kehadiran Allah ke dalam dunia, melalui peringatan natal yang saat ini dirayakan. 

8. Miliki Pengharapan

Seberapa jauh kita bisa menjadi pribadi yang bisa diperbarui, maka perlu mengambil bagian untuk hidup di dalam Tuhan, meskipun terkadang jalan hidup tidak selamanya lurus, karena banyak tantangan dan hambatan, namun jemaat diajak untuk tetap memiliki pengharapan. 

9. Pertolongan Tuhan 

Di hadapan jemaat, Pendeta Indri memberikan kesaksian tentang hidupnya, dimana Tuhan turut bekerja memberikan pertolongan tepat waktu dan memberikan jalan keluar, saat menghadapi operasi selama tiga kali, termasuk menyediakan dana untuk operasinya. 

10. Dampingi Anak Penuh Sukacita 

Pendeta yang merasa mendapatkan kesempatan hidup kedua ini mengajak para orang tua, agar selalu mendampingi anak-anak dengan penuh sukacita. 

11. Selalu Ada Jalan Keluar 

Jemaat juga diajak untuk tidak takut, saat menghadapi masalah dan tantangan, dan tetap mengandalkan doa, karena Tuhan selalu memberikan jalan keluar. 

12. Sakramen Baptis Anak

Pada ibadah malam Natal ini, Pendeta dan jemaat juga menjadi saksi bagi anak-anak yang akan menerima sakramen baptis. 

13. Sakramen Baptis Dewasa

Ibadah malam Natal ini juga dilakukan Sakramen Baptis Dewasa, dimana setelah tidak ada keberatan sah dari jemaat, penerima sakramen mendapatkan tanda iman atas keselamatan dari Allah, dan kelahiran baru. 

14. Pengakuan Percaya 

Pengakuan Percaya atau Sidi juga dilakukan bagi jemaat yang sudah menerima baptis saat anak-anak, sehingga setelah dewasa atas bimbingan Roh Kudus mengakui Allah, menerima hak dan tanggung jawab sebagai warga dewasa. 

15. Persembahan Syukur 

Diiringi pujian persembahan, jemaat pun memberikan wujud rasa syukur melalui  persembahan. 

16. Persembahan Pujian 

Tidak hanya persembahan syukur, ibadah malam Natal semakin terasa khusyuk saat kelompok Paduan Suara Josworo tampil membawakan pujian Malam Kudus.***

Editor : Dian Burhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network