Luar Biasa, Astrid Widayani Menjadi Satu-Satunya Kandidat Ketum HIPMI Solo, Mewakili Perempuan 

Asarela Astrid
Astrid Widayani, menjadi satu-satunya kandidat Ketum HIPMI Solo, mewakili kaum perempuan (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id - Astrid Widayani menjadi satu-satunya kandidat Ketua Umum (Ketum) HIPMI Solo 2023, mewakili kaum perempuan.

Astrid Widayani, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta (YPTS) yang menaungi Universitas Surakarta (UNSA) ini mengaku siap berlaga sebagai calon Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Surakarta periode 2023 - 2026. 

Berikut gagasan dan misi Astrid terkait rencananya mendaftar sebagai kandidat Ketum HIPMI Solo, saat konferensi pers, Jumat (16/12/2022), di Garden Resto, Jl. Dr. Rajiman No. 327, Panularan, Laweyan, Surakarta. 

1. Pasti Beda 

Sebagai satu-satunya perempuan calon Ketum, Astrid Widayani menggunakan tag line tagar #Pasti Beda. 

2. Independen dan Pemberdayaan Organisasi

Perempuan yang sudah 10 tahun berada di wadah organisasi HIPMI Solo ini ingin membuat HIPMI semakin maju, menjadi organisasi independen, serta membuat program pemberdayaan organisasi. 

3. Business Transformation

Gagasan lain yang sampaikan Astrid adalah Business Transformation (New Market & New Policy), dengan memberikan ruang bagi anggota untuk pengembangan dan profil usaha, serta penyediaan pelatihan, terutama digital platform dalam menghadapi era digital. 

4. Bersinergi Ciptakan Lapangan Kerja

Perempuan cantik ini juga berharap dapat mendorong organisasi HIPMI menjadi ruang bagi pengusaha muda di Solo Raya untuk dapat berkembang, bersinergi, menciptakan lapangan kerja baru, di tingkat nasional ataupun internasional.

5. Maksimalkan Potensi Ekonomi 

Astrid, yang pernah menjabat sebagai Pengurus Kompartemen Hubungan Internasional (HI) HIPMI Solo berupaya meningkatkan sinergitas antar HIPMI se Solo Raya, untuk memaksimalkan potensi ekonomi serta kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

6. Berdayakan Kader HIPMI 

Sementara misi Astrid maju sebagai caketum HIPMI Solo adalah memberdayakan kader-kader HIPMI dengan berbagai program pengembangan bisnis, melalui pelatihan dan forum bisnis, menciptakan ‘dot connector’ melalui pendekatan forum, digitalisasi membangun sinergitas antar anggota dan stakeholder.

7. Adaptasi Era Digital 

Astrid juga berharap dapat mendorong adaptasi di era digital dengan penyediaan teknologi informasi, digital media bagi pengembangan usaha dan organisasi, serta menularkan virus entrepreneurship melalui penciptaan ruang-ruang pengembangan entrepreneurial mindset, meliputi womenpreneurship, edupreneurship, innopreneurship, sociopreneurship, dan digipreneurship. 

8. Intensifkan Peran HIPMI 

Ditambahkan Astrid dalam menyikapi prediksi munculnya resesi global di tahun 2023, peran HIPMI yakni kolaborasi, edukasi, dan preventif harus lebih diintensifkan. 

9. Berdampak Besar

Berbekal pengalaman yang sudah dimiliki, Astrid yakin gagasannya akan berdampak sangat besar, apabila dilakukan bersama teman-teman HIPMI. 

10. Orang Pertama 

Sebagai bakal calon ketua HIPMI Solo, Astrid yang juga seorang edupreneir ini merupakan orang pertama yang sudah menyelesaikan syarat administrasi. 

Nah semoga tulisan ini bisa menjadikan wacana bagi kader-kader HIPMI Solo, yang kelak akan digandeng Astrid Widayani, kandidat Ketum untuk membuat kader-kader HIPMI semakin berdaya, inovatif, dan adaptif terhadap kemajuan jaman di Era Revolusi Industri 4.0. ***

 

Editor : Bramantyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network