Luar Biasa, Garin Nugroho Raih Gelar Doktor Honoris Causa, dari ISI Surakarta 

Asarela Astrid
Garin usai menerima gelar kehormatan, berpose bersama para sahabat (Foto:: iNewsbadung.id/Asarela Astrid)

Gambaran Sosial Ekonomi 

Karya pria kelahiran Yogyakarta ini selalu menghadirkan narasi tentang sosial, budaya, ekonomi, politiik, serta mengajak masyarakat menikmati karyanya untuk berpikir dan memahami yang terjadi dalam masyarakat, sehingga karyanya adalah ensiklopedia penciptaan seni. 

Aktivitas Metode

Saat membacakan pidato ilmiahnya, Garin menyampaikan bahwa proses kreasi seni memiliki padanan dengan proses ilmu pengetahuan, dimana aktivitas, pengetahuan dan prosedur adalah rangkaian langkah dan cara yang disebut metode.

Keterlibatan Seluruh Indra

Ditambahkannya, proses penciptaan yang dialami, selalu bermula dari keterlibatan seluruh indra, pada suatu obyek yang kompleks, menuju proses menemukan ide, tema atau emosi estetik tertentu, yang terkadang abstrak, telah menjadi dasar proses elaborasi dan analisa. 

Praktisi Profesional

Dikenal sebagai produser dan sutradara, namun kenyataannya, Garin memiliki karya, aktivitas, prestasi dan kompetensi luas di bidang seni, yang membawanya menjadi praktisi profesional, menguasai ilmu penciptaan seni dalam dimensi luas, meliputi seni film, seni pertunjukan, video klip bagi musik, seni rupa, serta manajemen kebudayaan.

Dihadiri Para Sahabat

Penyerahan gelar kehormatan tersebut juga dihadiri beberapa artis sahabat Garin, yaitu Morgan Oey, Nicolas Saputra, Reza Rahadian Matulessy, Widi Mulia Be3 dan Prilly Latuconsina. ***

Editor : Bramantyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network