Hadiri Persistance, Ribuan Anggota East Gate Crew Persis Solo Padati Kali Pepe Land

Klasik Herlambang
Para pendukung Persis Solo memadati acara Persistance (foto: Klasik Herlambang)

BOYOLALI, iNewsBadung.id - Jelang satu abad kesebelasan Persis Solo, para pendukungnya menggelar beragam acara untuk menyambut momen bersejarah tersebut.

Salah satunya digelar oleh kelompok suporter yang menamakan dirinya East Gate Crew, yang menggelar acara bertajuk Persistance.

Acara diisi dengan pertunjukkan musik cadas dari berbagai band, yang anggotanya adalah para pendukung kesebelasan kebanggaan masyarakat Kota Solo.

Acara yang bisa disebut konser itu sendiri digelar di obyek wisata Kali Pepe Land pada Sabtu 12 November 2022 siang hingga malam.

"Persistance sendiri sudah digelar 3 tahunan ini. Dan ini merupakan kegiatan dari teman-teman yang tergabung dalam East Gate Crew, atau para pendukung yang biasanya menempati tribun bagian timur stadion. Acara ini memang dibuat meriah sebagai wujud suka cita kita jelang satu abad Persis Solo," jelas Adit, koordinator lapangan Persistance.

Dan memang benar, kemeriahan sudah terlihat sejak siang hari saat ribuan remaja pendukung Persis Solo, datang berbondong-bondong ke obyek wisata, yang berada di wilayah Gagak Sipat, Kabupaten Boyolali tersebut.

Sambil mengenakan berbagai atribut khas Persis Solo, mereka berkumpul di depan panggung konser sambil berjingkrak-jingkrak mengikuti irama musik yang dimainkan para band pengisi acara.

"Selain musik, tadi kami juga mengadakan pembuatan mural. Lalu ada doa bersama untuk mendoakan teman-teman kita yang menjadi korban dalam tragedi Kanjuruhan," lanjut Adit.

Bahkan sebagai wujud kepedulian dalam tragedi Kanjuruhan, dalam acara ini panitia juga mengundang salah satu grup band punk asal Kota Malang sebagai pengisi acara.

Tak ayal lagu-lagu milik Begundal Lowokwaru langsung membuai para penonton hingga larut dan ikut bernyanyi bersama.

Terkait tempat penyelenggaraan acara, Adit menyebut bahwa Kali Pepe Land ini adalah usulan dari beberapa anggota yang sudah pernah datang ke tempat ini.

Dan ternyata pilihan itu tepat, karena berbagai fasilitas terkait tata panggung yang menyangkut sound system, lampu dan yang lainnya sangat mendukung untuk sebuah konser musik.

"Anggota kami berasal dari berbagai wilayah, termasuk Boyolali. Nah Kali Pepe Land ini adalah usulan dari teman-teman Boyolali yang sudah pernah melihat situasi di sini. Dan ternyata memang memuaskan untuk gelaran acara sebesar Persistance ini," tandas Adit.

Sementara Ghurda selaku pengelola kawasan Kali Pepe Land menyebut bahwa sedikitnya ada sekitar 5 ribu pengunjung pada acara Persistance. 

"Di sini ada dua panggung terbuka. Jadi pengunjung bisa memilih mau menonton pertunjukkan yang mana. Untuk acara yang digelar teman-teman Persis Solo (Persistance) sendiri diperkirakan ada sekitar 5 ribu pengunjung," terangnya saat ditemui di sela-sela acara Persistance.***

Editor : Klasik Herlambang

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network