get app
inews
Aa Read Next : Presiden Joko Widodo Tunjuk Mahfud MD Jabat Plt Menkominfo Gantikan Johnny G Plate

Kick Off Liga 1, Persija Jakarta Jungkir Balik Taklukan Tim Persis Solo

Minggu, 31 Juli 2022 | 17:49 WIB
header img
Persija Jakarta berhasil unggul 2-1 atas Persis Solo di Liga 1 2022-2023 (Foto: Twitter/@Liga1Match)

JAKARTA,iNews.id - Tim Persija Jakarta taklukan tim debutan baru di Liga 1 2022-2023, Persis Solo dengan skor akhir 2-1. 

Meski pendatang baru di Liga 1, Tim milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ini tak mau kalah begitu saja.

Tertinggal dua gol, Tim berjuluk Samber Nyawa ini akhirnya mampu merobek gawang tim berjuluk Macan Kemayoran. Bahkan, klub yang bermarkas di Kota Solo ini mampu merepotkan tim yang diunggulkan bakal menjadi juara di Liga 1 kali ini.

Dua gol Persija Jakarta berhasil dicetak Hanno Bahrens (14’) dan Frengky Deaner Missa (44’). Sementara Persis Solo hanya mampu membalas lewat Samsul Arif (48’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persija Jakarta tampil percaya diri menyerang pertahanan Persis Solo sejak awal pertandingan di babak pertama. Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- membangun serangan secara pelan, namun pasti.

Pola permainan yang diterapkan oleh Thomas Doll berhasil membuat lini pertahanan Persis Solo ketar ketir. Terpantau, berkali-kali pertahanan Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- berhasil dibongkar.

Pada menit ke-14, Persija Jakarta akhirnya berhasil mencuri keunggulan. Adalah Hanno Behrens (14’) yang mampu menceploskan bola ke gawang Muhammad Riyandi lewat sontekan manisnya, Persija unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Persis Solo bereaksi dengan menerapkan skema serangan balik. Akan tetapi, tebalnya lini pertahanan yang dikawal Ondrej Kudela dan kolega tidak mudah ditembus oleh Laskar Sambernyawa.

Keasyikan menyerang, Persis Solo justru kembali kebobolan menjelang paruh pertama usai. Adalah Frengky Deaner (44') yang berhasil menambah keunggulan Persija Jakarta di babak pertama jadi 2-0.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut