Jalan-Jalan ke Lombok, Jangan Lupa Borong Oleh-Oleh khas Mandalika

Burhani
Oleh-oleh khas Lombok jangan sampai tak dibeli (Foto: jejak piknik)

BADUNG, iNewsbadung.id - Pesona alam Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini masih alami dan banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Keberadaan Sirkuit Mandalika membuat kawasan tersebut makin mendunia. 

Selain keindahan alam, kuliner dan oleh-oleh khas Mandalika ini juga memiliki sejumlah oleh-oleh khas Mandalika yang unik. Penasaran sama oleh-olehnya, yuk lihat link dibawah ini dilansir dari berbagai sumber. 

1. Perhiasan mutiara

Kawasan ini dikenal dengan penghasil mutiara bermutu tinggi. Memiliki keunggulan tersendiri. Butiran mutiara ukurannya cukup besar dari mutiara-mutiara pada umumnya. 

Kilauan yang dihasilkan dari mutiara-mutiara tersebut juga jauh lebih indah. Kualitas dari mutiara Lombok udah diakui oleh dunia. Sehingga nanyak mutiara khas Lombok yang telah diekspor ke luar negeri dengan harga jual yang lumayan tinggi.

2.  Kain tenun sasak

Kerajinan tenun yang satu ini adalah ikon Lombok. Merupakan bagian penting dari budaya Suku Sasak yang mendiami Pulau Lombok, Tenun Sasak dapat ditemukan di beberapa desa yang ada di sini, salah satunya di Desa Sade yang terletak di wilayah Rembitan. 

Kain Tenun Sasak sendiri seringkali memiliki makna tersendiri pada motif-motifnya. Pembuatan kerajinan tekstil unik ini juga biasa dilakukan oleh para wanita yang tinggal di desa sejak mereka masih kecil.

Editor : Dian Burhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network