Kunjungi Pasar Cicaheum, Jokowi Cek Harga Sembako di Kota Bandung

Fitri Rachmawati
Presiden Jokowi cek harga sembako di Pasar Cicaheum (Foto: MPI)

BADUNG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke pasar Cicaheum, Kota Bandung, Minggu (28/8/2022).

Selain untuk memberikan bantuan langsung tunai, mantan Walikota Solo ini pun mengecek harga sembako di Pasar Cicaheum, Bandung. 

Jokowi mengatakan, harga sembako di Pasar Cicaheum, Bandung relatif stabil. Namun, tak bisa dipungkiri harga telur justru naik signifikan. 

"Sembako relatif stabil ya. Hanya saja saya lihat telur, harganya tinggi. Mungkin karena faktor pakan ternaik naik, fluktuasi juga mempengaruhi," tutur Jokowi kepada awak media, Bandung, Minggu, 28 Agustus 2022. 

Ia pun memastikan harga telur akan turun dalam 2 minggu kedepan. Dirinya berjanji akan segera memerintahkan menteri terkait mengatasi masalah tingginya harga telur. 

Dalam pernyataannya, Joko Widodo pun menegaskan harga telur yang naik signifikan ini bukan karena pengaruh dai program Bantuan Non Tunai alias BPNT. Ia memastikan kenaikan karena pakan dan fluktuasi.

"Bukan gara-gara BPNT. Ya ada demand dari masyarakat yang tinggi, permintaan kan yang dibagikan ke warga," ucap dia. 

Usai berkeliling di dalam Pasar Cicaheum, Bandung Joko Widodo pun langsung menghampiri para penerima bantuan sosial dan bantuan modal kerja bagi PKL di depan Pasar Cicaheum, Bandung. 

Selanjutnya Joko Widodo pun langsung menuju acara Musyawarah Rakyat Indonesia di Gor Arcamanik Kota Bandung untuk memberikan sambutan

Editor : Dian Burhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network