Fantastis, 5 Maskapai Penerbangan Ini Terkaya di Dunia, Asetnya Tembus Rp1 Kuadriliun

Ratih Ika Wijayanti
5 Maskapai Penerbangan ini termasuk paling kaya di dunia (Foto: IDXChannel)

4. American Airlines Holdings

American Airlines Holdings merupakan maskapai penerbangan besar asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Fort Worth, Texas.

Perusahaan penerbangan ini juga masuk dalam daftar maskapai terkaya di dunia karena tercatat memiliki aset mencapai USD67,4 miliar atau setara dengan Rp1 kuadriliun.

Tahun 2022 ini, American Airlines Holdings berhasil meraup pendapatan sebesar USD38,4 miliar atau setara dengan Rp570 triliun.

Sayangnya, meski memperoleh pendapatan yang besar, tahun ini Amercan Airlines Holding tercatat mengalami kerugian mencapai USD2,4 miliar atau sekitar Rp35,6 triliun.

5. China Southern Airlines

China Southern Airlines merupakan maskapai penerbangan asal China yang berkantor pusat di Guangzhou. Perusahaan ini menyediakan layanan transportasi udara berjadwal dan tidak berjadwal domestik, internasional, dan regional.

Perusahaan penerbangan ini juga berhasil masuk sebagai salah satu maskapai terkaya dengan nilai aset mencapai USD50,7 miliar atau setara dengan Rp753 triliun.

Pendapatan maskapai ini tahun 2022 tercatat sebesar USD15,8 miliar atau sekitar Rp235 triliun. Seperti halnya American Airlines Holdings, China Southern Airlines juga tahun ini mengalami kerugian sebesar USD1,9 miliar atau setara Rp28,2 triliun. 

Itulah beberapa maskapai terkaya di dunia berdasarkan laporan Forbes 2022. Beberapa maskapai tersebut tercatat memiliki aset bernilai ratusan triliun hingga kuadriliun rupiah.

Editor : Bramantyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network