get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Ini Luar Biasa Pisahkan Driver Ojol Baku Hantam dengan Customer yang Tak Mau Bayar

Dukung Deteksi Dini Kanker Payudara, IICC 2024 Digelar di Bali

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 18:28 WIB
header img
Untuk pertama kalinya Indonesia mengadakan Indonesia International Cancer Conference 2024 di Bali. Foto: Ist

BALI,  iNewsBadung. id– Untuk pertama kalinya Indonesia mengadakan Indonesia International Cancer Conference 2024 di Bali. 

Acara yang didukung oleh asosiasi internasional dan nasional dari lintas spesialis serta dihadiri oleh ribuan dokter dari berbagai negara bertujuan untuk meningkatkan deteksi dini kanker payudara. 

Ketua Scientific IICC dan Dokter Spesialis Onkologi Radiasi, Prof. Dr. dr. Soehartati A. Gondhowiardjo, Sp.Onk.Rad (K) mengatakan, kebanyakan pasien kanker yang diterapi sudah dalam stadium lanjut.

Menurutnya, deteksi dini akan meningkatkan keberhasilan penanganan kanker payudara secara signifikan sebanyak 43%, jika pasien rutin melakukan deteksi dan menghindari faktor risiko penyebab kanker.

"Sesuai pilar transformasi kesehatan dalam SDM kesehatan, tenaga kesehatan juga perlu meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam melakukan deteksi dini maupun penanganan pasien kanker payudara, termasuk didalamnya, pengoperasian teknologi yang digunakan," ujar dr Soehartati, Jumat (4/10). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut