get app
inews
Aa Read Next : UMUKA Solo dan RS Paru Mangunharjo Madiun Jalin Kerjasama, Ini Harapannya

Pertama di Indonesia, Mahasiswa UMUKA Ciptakan Aplikasi E-Santri

Senin, 22 Juli 2024 | 18:44 WIB
header img
Bersama Menparekraf Sandiaga Uno, mahasiswa UMUKA pamerkan aplikasi E-Santri. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Aplikasi ini dibangun kelompok mahasiswa dari berbagai program studi yakni Indra Pratama (Prodi Bisnis Digital) merupakan CEO E-Santri, Lintang Kusuma (Prodi Informatika) sebagai marketing, Azizah Nafabilla Setiawan (Prodi Ilmu Komunikasi) sebagai public relations officer dan Pamela Hana Mulia (Prodi Informatika) sebagai IT development. 

Dalam penciptaannya, keempat mahasiswa ini didampingi Saefudin, S.M., M.B.A., dosen Prodi Bisnis Digital UMUKA, yang pernah meraih beasiswa LPDP Program Doktor Ilmu Manajemen  Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Indra menambahkan, E-Santri ini diharapkan dapat memberikan  kemudahan tersendiri bagi calon santri dan wali santri, sehingga menghemat waktu dengan mengetahui kondisi ponpes secara virtual tanpa harus meninjau lokasi secara langsung.

Aplikasi ini juga dilengkapi ulasan dan rating agar memudahkan calon santri maupun wali santri mendapatkan ponpes dengan rating terbaik. 

Selain belum ada di Indonesia, Indra menjelaskan bahwa VR berfungsi memberikan pengalaman lebih imersif dan efisien dalam proses pencarian, sehingga calon santri dapat merasakan sensasi seolah-olah berada di dalam pesantren secara virtual. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut