get app
inews
Aa Read Next : Semarakkan Ramadhan, Solia Hotels Solo Bagikan 1000 Takjil

Solia Hotels Tanda Tangani MoU dengan Sekolah Perhotelan se-Solo Raya

Rabu, 03 April 2024 | 20:19 WIB
header img
Solia Hotels tanda tangani MoU dengan sekolah perhotelan se-Solo Raya. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Solia Hotels tanda tangani MoU dengan sekolah perhotelan se-Solo Raya. 

Menurut Lisa Halim, Cluster Executive Assitant Manager Solia Hotels,  penandatangan MoU ini merupakan penandatanganan kali kedua yang dilakukan Solia Hotels. 

Penandatanganan MoU pertama dilakukan di Solia Zigna tahun lalu, sekaligus bersamaan dengan buka bersama instansi dan sekolah perhotelan se-Solo Raya. 

Kegiatan yang dilakukan Senin (1/4/2024) ini menggandeng 30an sekolah perhotelan dan instansi pendidikan di Solo Raya. 

Kerjasama ini merupakan kerjasama terkait penyediaan siswa magang atau OJT (On Job Training) dari pihak sekolah perhotelan untuk Solia Hotels.

“Selain penandatanganan MoU, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan sekolah perhotelan ataupun instansi pendidikan di mana selama ini sudah terjalin baik” terang Lisa. 

Sementara Gusti Muchlis, Cluster General Manager Solia Hotels memberikan apresiasi menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin, di mana sekolah perhotelan sudah mensupport hotel untuk kebutuhan anak magang atau OJT di Solia Hotels. 

Ditambahkan Gusti Muchlis, kerjasama ini tidak hanya dalam hal penyediaan anak magang, tetapi juga membuka kesempatan kerjasama lain. 

Saat ini disebutkan Gusti Muchlis, Solia Hotels sudah bekerjasama dengan salah satu SMKN di Sukoharjo dalam pengadaan kelas industri dengan nama Kelas Solia.

Dikatakan Gusti Muchlis, hingga saat ini, di kelas industri SMKN Sukoharjo sudah ada dua kelas yang muridnya pasti akan ditempatkan magang atau on job training di Solia Hotels. 

"Di kelas industri ini para HOD (Head of Department) Solia Hotels ikut menjadi tenaga pengajar untuk semua mata pelajaran perhotelan," ujar Gusti Muchlis. 

Melalui kegiatan buka bersama sekaligus renewal kontrak atau MoU ini, Gusti Muchlis berharap agar kerjasama ke depan semakin terjalin lebih baik lagi. 

Gusti Muchlis juga mengaku senang atas kepercayaan yang diberikan sekolah-sekolah, bahkan ada beberapa sekolah yang secara langsung menyampaikan ketertarikan membuka kelas industri menggandeng Solia Hotels. 

"Saya berharap acara seperti ini tetap bisa diadakan setiap tahunnya, sehingga   banyak sekolah perhotelan dan  instansi pendidikan bisa diajak kerjasama," urai Gusti Muchlis. 

Semoga tulisan tentang Solia Hotels tanda tangani MoU dengan sekolah perhotelan se-Solo Raya ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut