get app
inews
Aa Read Next : Keren, 90 Persen Siswa Didik yang Dilepas Royal Seasons Hotel Education Center Solo Sudah Bekerja

Jadi Mitra Kemdikbudristek, Royal Seasons Solo Gelar Program Pendidikan Kecakapan Kerja

Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:41 WIB
header img
Jadi mitra Kemdikbudristek Royal Seasons Hotel Education Center Solo gelar program Pendidikan Kecakapan Kerja. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Royal Seasons Hotel Education Center Solo kembali menjadi lembaga mitra Kementerian Pendidikan Kebudayaan Ristek (Kemdikbudristek) Dikti Dirjen Vokasi gelar Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK).

Program Pendidikan Kecakapan Kerja merupakan program pendidikan singkat untuk anak-anak putus sekolah, remaja berusia 18-24 tahun yang belum bekerja, serta anak-anak berprestasi di SMA / SMK, namun tidak memiliki biaya melanjutkan pendidikan lebih tinggi.

Melalui rilis yang diterima iNewsbadung,id, Rani Febriana, Direktur Operasional Royal Seasons Hotel Education Center Solo menyebutkan, bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga Royal Seasons menjadi pelaksana program PKK di Kota Surakarta, untuk LKP Kejuruan Perhotelan dan Pariwisata.

Menurut Rani, ada dua skema dalam program PKK yakni silver dengan jumlah 150 jam pembelajaran (JPL) yang dilaksanakan kurang lebih 30 hari, atau maksimal delapan jam pembelajaran per hari, dan skema kedua adalah platinum dengan 413 JPL yang dilakukan tiga sampai empat bulan, termasuk kelas magang.

Rani menambahkan, tahun ini kedua skema dilakukan Royal Seasons, di mana skema silver dilakukan pada semester satu dengan kapasitas 25 peserta didik dan skema platinum dilaksanakan pada semester dua, dengan jumlah peserta didik mencapai 50 orang.  

Pada skema silver, peserta didik mendapatkan satu materi kompetensi wajib, yakni Housekeeping, sedangkan skema platinum, mendapatkan empat kompetensi wajib yakni Housekeeping, Front Office, Food & Beverage Services dan Food & Beverage Product, dengan mata pelajaran tambahan yaitu Hotel Human Resources, Hotel Etiquette & Character, English for Hotel, General English dan English Conversation.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut