get app
inews
Aa Read Next : Penggemar Wine Wajib Tahu, Ada Outlet Termurah dan Terlengkap di Kota Solo

Solo Raya Bertalenta Digelar Perdana, HIPKI Yakin akan Jadi Event Rutin

Rabu, 11 Oktober 2023 | 19:01 WIB
header img
Solo Raya Bertalenta digelar perdana, HIPKI yakin akan jadi event rutin di Kota Surakarta. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Solo Raya Bertalenta digelar perdana, Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) SURAKARTA yakin akan jadi event rutin tahunan di Kota Surakarta.

Ide lahirnya Solo Raya Bertalenta disebutkan Urip Danang Untoro, Ketua Panitia Lomba HIPKI, melalui beberapa proses yakni bagaimana membuat masyarakat berdatangan di area PN Fest, dan menjadi acara yang memiliki banyak penggemar.

Danang berujar, awalnya sempat terpikir untuk melaksanakan lomba dance atau battle dance yang banyak diminati anak-anak muda, sesuai dengan pangsa pasar PN Fest, yakni SD, SMP dan SMA. Namun terlintas gambaran bagi yang ingin tampil, tetapi tidak bisa atau tidak suka dance, seperti menari, musik, menyanyi dan lainnya, sehingga lahirlah ide menampung semua bakat.   

Danang berharap, Solo Raya Bertalenta 2023 dapat mengikuti kesuksesan PN Fest, sehingga bisa digelar setiap tahun sekali, menyemarakkan event tahunan di Kota Surakarta.

“Rencana nanti ke depan kita akan usulkan Solo Raya Bertalenta menjadi event rutin tahun di Kota Surakarta, apalagi jika melihat animo masyarakat yang tinggi,” jelas Danang.

Meskipun perdana, Solo Raya Bertalenta 2023 yang dilakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Hendrik Solo, Selasa (10/10/2023) mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat, terbukti audisi Solo Raya Bertalenta 2023 diminati beragam usia dari TK hingga dewasa.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut