get app
inews
Aa Read Next : Blusukan di Serengan, Respati Ardi Bertemu Lansia yang Mengenang Jasa Gibran

Wamenaker Dorong Job Fair Career Expo 2023 Mampu Ciptakan Hubungan Kerja dan Serap Banyak Tenaga

Rabu, 27 September 2023 | 21:13 WIB
header img
Wamenaker Afriansyah Noor dorong Job Fair Career Expo 2023 mampu ciptakan hubungan kerja dan serap banyak tenaga kerja. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Dani menambahkan, Forum Pusat Karir Perguruan Tinggi se-Solo Raya ini diikuti 35 dari 62 perguruan tinggi se Solo Raya, di mana ke depannya diharapkan seluruh perguruan tinggi se Solo Raya bisa ikut bergabung.

Sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Safrudin yang juga menjabat Ketua Career Development Center (CDC) Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta ini berharap ke depan bisa bersinergi dengan pemerintah, dunia usaha dan perguruan tinggi, untuk memikirkan para alumni siap untuk bekerja.

Usai mengikuti Wamenaker dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berkeliling stand Job Fair Career Expo 2023, Rektor Universitas Surakarta (UNSA), Dr. Hj. Astrid Widayani, S.S., S.E., M.B.A, mengaku akan meningkatkan jalinan komunikasi lebih inten dengan perusahaan industri, sehingga dapat memudahkan mencari peluang pekerjaan untuk lulusan perguruan tinggi.

“Saya merasa senang karena banyak perguruan tinggi se-Solo Raya dan perusahaan industri bergabung dalam Job Fair Career Expo 2023 ini, sehingga mampu meningkatkan jumlah lapangan kerja bagi lulusan perguruan tinggi,” terang perempuan yang juga pengurus KADIN Surakarta ini.

Beberapa perguruan tinggi Solo Raya yang ikut dalam kegiatan ini adalah Universitas Slamet Riyadi (UNISRI), Universitas Surakarta (UNSA), Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Universitas Islam Batik (UNIBA) dan lainnya.

Semoga tulisan tentang Wamenaker dorong Job Fair Career Expo 2023 mampu ciptakan hubungan kerja dan serap banyak tenaga kerja ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa selalu share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut