get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Infrastruktur, Lion Parcel Resmikan Mega Hub

Lion Parcel Dukung Badan Narkotika Nasional (BNN) Antisipasi Peredaran Narkoba

Selasa, 05 September 2023 | 19:21 WIB
header img
Lion Parcel siap dukung Badan Narkotika Nasional (BNN) antisipasi peredaran narkoba. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Langkah ini disebutkan Victor, dilanjutkan dengan memberikan ruang bagi tim BNN untuk melakukan investigasi jika ada laporan, di mana Lion Parcel juga membantu BNN memberikan data-data pengiriman yang dibutuhkan agar mendukung proses penyidikan.

"Kami juga terbuka dengan data-data pendukung yang bisa memudahkan proses investigasi, di mana salah satu bukti nyata yakni Lion Parcel dan BNN telah berhasil menggagalkan dua pengiriman berisi narkoba, yang telah dirilis ke publik pada akhir Juli lalu,” ujar Victor. 

Dalam mendukung BNN, Lion Parcel juga memberikan data pengiriman yang dibutuhkan untuk ditindaklanjuti, sehingga menjadi acuan tim BNN dalam memetakan area-area tertentu sebagain area rawan peredaran narkoba.

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan belum lama ini tidak hanya kolaborasi dengan pihak berwajib, tetapi juga memperkuat sistem operasional untuk mencegah peredaran narkoba. 

Terkait penyediaan alat X-ray sebagai 
langkah preventif, alat ini dipasang di setiap hub Lion Parcel untuk memastikan keamanan barang-barang sebelum diproses. 

Tidak hanya itu, karyawan Lion Parcel secara rutin mengikuti tes narkoba bagi seluruh karyawan, memastikan tim terbebas dari catatan kriminal, dan memfasilitasi Pelatihan Penanganan dan Pengendalian Narkoba di Lingkungan Kerja (PPNLK). 

Victor menjelaskan agar seluruh ekosistem Lion Parcel dapat berkontribusi mencegah peredaran narkoba, terlebih perusahaan ini menerapkan sejumlah kebijakan proses bisnis Lion Parcel sehingga dapat terealisasi baik. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut