get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Infrastruktur, Lion Parcel Resmikan Mega Hub

Husaini Basri, Pensiunan yang Berhasil Raih Omzet Ratusan Juta Per Bulan

Senin, 04 Desember 2023 | 18:25 WIB
header img
Husaini Basri, raih omzet ratusan juta per bulan usai pensiun. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

DEPOK, iNewsbadung.id - Usia sudah tidak muda lagi, bahkan sudah pensiun, namun Husaini Basri, justru meraih omzet ratusan juta setelah pensiun di tahun 2017.

Setelah mempertimbangkan beberapa alternatif bisnis, berdiskusi dan mencari masukan, Husaini Basri akhirnya memutuskan membuka agen jasa ekspedisi.

Husaini Basri memilih menjadi mitra agen Lion Parcel, setelah melihat bahwa bisnis ekspediai minim resiko, tidak membutuhkan modal untuk bahan baku, serta tidak berpotensi basi.

Pemikiran memilih bisnis bersama Lion Parcel adalah adanya tren belanja online yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat pun turut mendorong pertumbuhan industri logistik.

"Menjadi agen jasa ekspedisi merupakan peluang bisnis yang menjanjikan," terang Husaini Basri.

Bagi Husaini Basri, memilih berbisnis jasa ekspedisi juga karena melihat kebutuhan jasa pengiriman yang terus ada seiring banyaknya pebisnis online yang bermunculan, tanpa terkecuali di wilayah Depok.

Bisnis ini juga menjadi salah satu bisnis dengan perputaran uang yang sangat cepat.

Dipilihnya Lion Parcel, diakui Husaini Basri karena memiliki keunggulan di sisi infrastruktur, yakni mempunyai akses langsung penerbangan Lion Group, dengan jangkauan layanan luas.

Ditambahkan Husaini, awal menjadi mitra agen dijalankan dengan tidak mudah, karena semua dilakukan sendiri mulai menjadi admin pencatatan, mencari pelanggan door to door, menjadi kurir dan mengunjungi para produsen yang berbisnis online.

Perjalanan yang dilakukan Husaini ini tidak membuatnya pantang menyerah, karena semua dilakukan dengan senang, sehingga dapat memahami dan mempelajari alur pengiriman, hingga mengenal pelanggan lebih dekat.

"Kedekatan personal ini yang membuat mereka percaya pada layanan kami,” ujarnya.

Totalitas yang dilakukan Husaini pun membuahkan hasil yang baik, di mana selama tujuh tahun menjadi mitra agen, ia berhasil meraup omzet ratusan juta per bulan.

Pelanggan yang dimiliki pun semakin bertambah banyak, sehingga Husaini berhasil membantu para pebisnis online, terutama UMKM.

Sementara Cipto Laksono, Head of National Point of Sales (NPOS) Lion Parcel menyebutkan, para mitra agen memiliki peran penting dalam pertumbuhan bisnis jasa ekspedisi, di mana mitra agen adalah partner yang selalu memberi masukan untuk pertumbuhan bisnis bersama.

Semoga tulisan tentang Husaini Basri, raih omzet ratusan juta per bulan usai pensiun ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut