get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT ke-16, DPC IWAPI Karanganyar Dolan Sehat dan Edukasi

Pemerintah Dorong IWAPI Ikut Mengurangi Angka Pengangguran di Jawa Tengah

Rabu, 12 Juli 2023 | 21:17 WIB
header img
Pemerintah dorong IWAPI ikut mengurangi angka pengangguran di Jawa Tengah. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Tengah disebutkan Sekda Jateng mempunyai kewajiban memfasilitasi masyarakat, karena sesuai visi misi pemerintah, kesejahteraan masyarakat berada di pundak pemerintahan.

Namun diakui Sumarno, pemerintah  tidak mampu melakukan sendiri, sehingga membutuhkan dukungan dan  kolaborasi bersama meningkatkan perekonomian Jawa Tengah, karena jika angka pertumbuhan ekonomi meningkat, maka angka pengangguran berkurang, dan wujudnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Perlu kami sampaikan bahwa jika dikalkulasi, UMKM kita beberapa persen pelakunya adalah dominan perempuan," jelas Sekda. 

Karena itu, pemerintah sangat berterima kasih dan berharap kehadiran IWAPI semakin memperluas jaringan, termasuk menjalin silaturahmi anggota satu dengan lainnya, sehingga terjadi hubungan pemasaran. 

Sementara Ratna Kawuri, S.H., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah mengajak anggota IWAPI dapat memenuhi pasar domestik, di samping pasar ekspor, terlebih pasar domestik lebih besar.

"Ini adalah tantangan bersama, supaya mendorong ekspor, dan berdasarkan potensi kondisi yang ada untuk skala lokal, regional atau global," ujar Ratna Kawuri. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut