get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Optimis Sapu Bersih Suara Kemenangan Pilpres 2024 di Bali

Deklarasi Relawan Front Marhaenis Siap Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI

Jum'at, 02 Juni 2023 | 19:56 WIB
header img
Tokoh-tokoh senior dan ratusan relawan dari berbagai daerah berkumpul mendeklarasikan Relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo pada Kamis (1/6/2023) di Solo. Foto: iNewsbadung.id / Kartika Putra

SOLO, iNewsbadung.id - Sejumlah tokoh bersama ratusan relawan mendeklarasikan diri sebagai Relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo, Kamis (1/6/2023) di Solo. 

Mereka didukung sejumlah tokoh senior dari berbagai daerah seperti Solo, Madiun, Probolinggo, Nganjuk, Kabupaten Langkat (Sumatera Utara), Lampung, Klaten, Sragen, Wonogiri, Karanganyar dan Magelang.

Mereka berkumpul di Solo dan mendeklarasikan diri sebagai ‘Relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo’ di mana relawan ini dibentuk karena sudah menyepakati, bahwa Ganjar Pranowo, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dinilai sanggup meneruskan program-program pembangunan. 

Ganjar Pranowo juga dianggap mewakili suara rakyat Indonesia yang berbeda etnis dan budaya. Ganjar Pranowo juga sosok yang sangat dekat dengan rakyat, sehingga sangat pas dengan semangat marhaenis yang diusung oleh para relawan. Deklarasi tersebut bertepatan dengan momentum Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. 

“Sosok Ganjar Pranowo sangat dekat sekali dengan kaum marhaen. Pak Ganjar adalah salah satu calon (presiden) yang sangat kuat ideologi Pancasila. Beliau dibentuk sebagai anak ideologis Bung Karno,” ujar Ketua Dewan Pembina Relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo, FX Hadi Rudyatmo, kepada iNewsbadung.id, Kamis (1/6/2023) di Joglo Jogo Kali, Pucangsawit, Solo. 

Ditegaskan Rudi, bahwa Marhaen itu masih ada. “Kita butuh pemimpin-pemimpin yang bisa memberikan nilai tambah pada pak (kaum) Marhaen. Nantinya para pengurus segera bergerak ke bawah memenangkan pak Ganjar sebagai Presiden ke-8 RI tahun 2024,” tegas Rudi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Solo dengan bersemangat.  

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut