get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi Pemkab Badung, Sekda Arnawa Cerita Pertanian sampai Pariwisata

Selasa, 04 Juli 2023 | 21:39 WIB
header img
Dewan Ketahanan Nasional RI kunjungi Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa cerita seputar pertanian sampai UMKM dan pariwisata. Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Saat Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI kunjungi Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa cerita seputar pertanian sampai UMKM dan pariwisata yang menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Sebagai salah satu dari sembilan Kabupaten / Kota di Bali, Kabupaten Badung diakui Sekda Adi Arnawa 
memiliki PAD yang bersumber dari sektor pariwisata, bahkan menjadi salah satu barometer pariwisata di Bali dan Nasional. 

Untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa mengatakan jika Pemkab akan menambah insfratruktur dengan membangun jalan lingkar selatan di wilayah Badung selatan. 

Sementara dalam sektor pertanian yang berada di Badung utara, disebutkan Sekda Badung, jika Bupati berkomitmen mendorong, serta mendukung hasil pertanian, dengan membeli gabah hasil petani, yang dilakukan Perumda Pasar.

Pembelian gabah hasil petani ini dilakukan agar meningkatkan hasil pertanian petani, sehingga petani selalu bangga menjadi petani. 

Terkait sektor UMKM, disebutkan Arnawa bahwa hasil produk UMKM dan petani sudah beralih pada ekonomi digital, sehingga sesuai perkembangan zaman transformasi ekonomi berbasis digital.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut