get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

2 Turis Asal China Bobol Kartu Kredit dan ATM di Bali, Dicokok saat Belanja Handphone

Sabtu, 06 Mei 2023 | 13:45 WIB
header img
Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berhasil mengungkap kasus pencurian credit card atau kartu kredit.Foto: Indira

DENPASAR, iNewsBadung.id - Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berhasil mengungkap kasus pencurian credit card atau kartu kredit yang terjadi di bandara setempat. 

Pelaku pencurian merupakan warga negara asing asal China yang diketahui kerap datang ke Bali untuk melakukan aksinya.

Trsangka berinisial HC usia 45 tahun dan Wy usia 37 tahun yang keduanya merupakan  warga negara China.

Berdasarkan kronologis kejadian diketahui korban kehilangan kartu kredit setelah mengambil bagasi dan mengecek isi dompet yang ternyata kartu kreditnya sudah hilang.

Dari laporan korban yang mengetahui adanya transaksi kartu kreditnya di sebuah mall di kawasan Kuta Badung, Unit Satreskrim Polres Bandara bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Pelaku berhasil dibekuk saat berada di salah satu toko handphone. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa barang-barang yang telah dibeli menggunakan kartu kredit milik korban.

“Dari data imigrasi dikerahui tersangka kerap melakukan kedatangan singkat ke bali, modus kejahatan pelaku adalah datang ke Bali untuk mencuri dan membeli barang kemudian dibawa kembali ke negaranya,” kata AKBP Ida Ayu Wikarniti selaku Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut