get app
inews
Aa Read Next : Wakili Bupati Badung, Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa Ajak Masyarakat Jaga Ketahanan Pangan, Saat Hadiri Karya Melaspas

Rabu, 03 Mei 2023 | 20:15 WIB
header img
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa ajak masyarakat jaga ketahanan pangan, saat hadiri Karya Melaspas, Rabu (3/5/2023). Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Sekda Badung Wayan Adi Arnawa ajak masyarakat jaga ketahanan pangan, saat hadiri Karya Melaspas Balai Banjar Adat Lambing, Desa Adat Lambing, Desa Mekar Bhuwana, Kecamatan Abiansemal, Badung. 

Kegiatan yang diadakan bersamaan dengan Buda Cemeng Kelawu ini mendapatkan apresiasi dari Sekda Adi Arnawa, dengan memberikan bantuan hibah Bupati Badung senilai Rp1.3 Miliar untuk renovasi Balai Banjar, serta dana melaspas Rp125 juta.

Dilansir iNewsbadung.id dari laman resmi Setda Kabupaten Badung, masyarakat diharapkan tetap bersatu melakukan kegiatan-kegiatan adat, mengingat kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung berkaitan dengan visi dan misi Bupati Badung. 

Visi dan misi ini meliputi lima bidang prioritas utama, serta kebijakan di berbagai bidang yaitu adat istiadat, tradisi, budaya, seni dan agama di Badung. 

"Ini adalah bukti keberpihakan Bupati Badung untuk membantu rakyat dari adat, budaya termasuk bantuan untuk Balai Banjar yang merupakan wadah megendu wirasa," ujar Arnawa. 

Arnawa berpesan, agar masyarakat mulai menanam bahan kebutuhan pokok untuk menjaga ketahanan pangan, serta berharap masyarakat bergerak di bidang pertanian di semua ekosistem. 

Sekda juga mengajak masyarakat mencegah alih fungsi lahan, mengajak  menanam bahan kebutuhan yang dapat dijadikan objek wisata berbasis budaya, serta mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Sementara Jro Bendesa Adat Lambing, I Gusti Putu Arka, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Pemkab Badung yang diwakili Sekda Badung serta undangan lain. 

Kegiatan yang diadakan Rabu (3/5/2023) ini juga dihadiri Penglingsir Puri Lambing, Perbekel Desa Mekar Bhuwana (I Wayan Wiharta), Tripika Kecamatan Abiansemal, dan tokoh masyarakat setempat.

Semoga tulisan tentang Sekda Badung Wayan Adi Arnawa ajak masyarakat jaga ketahanan pangan, saat hadiri Karya Melaspas ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id agar semakin banyak orang mengenal dan mengetahui informasi yang menarik dan benar. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut