get app
inews
Aa Read Next : Wakili Bupati Badung, Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas

Sekda Badung Adi Arnawa Panen Jagung Bersama, Ini Ulasannya

Senin, 13 November 2023 | 20:25 WIB
header img
Sekda Badung panen jagung bersama di Subak Guming Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Foto : iNewsbadung.id / Setda Badung Kab

BADUNG, iNewsbadung.id - Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa panen jagung bersama di Subak Guming Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Sabtu (11/11/2023), sebagai bukti komitmen pemerintah.

Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan para petani, di mana kebutuhan pangan di Kabupaten Badung sangat berpengaruh terhadap pariwisata.

I Wayan Adi Arnawa menyebutkan, selama ini untuk memenuhi kebutuhan khusus di Bali masih bergantung pada import, karena banyaknya alih fungsi lahan, di mana pendapatan petani belum maksimal.

“Karena itu, kita terus memastikan pendapatan petani untuk selalu dapat membeli produksi dari petani,’’ terang Sekda Badung.

Ditambahkan Adi Arnawa, saat ini kondisi secara global seperti krisis energi dan krisis pangan yang terjadi merupakan akibat alih fungsi lahan, di mana kondisi di Badung ini sangat berpengaruh besar akibat daerah pariwisata.

Adi Arnawa menyebutkan, banyaknya pengunjung yang berlibur, serta banyaknya permintaan investasi, perlu memanfaatkan ruang, yang berarti akan terjadi perubahan alih fungsi.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut