get app
inews
Aa Read Next : Wakili Bupati Badung, Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Sekda Badung Sebut Merdeka Belajar untuk Kembangkan Potensi

Selasa, 02 Mei 2023 | 19:43 WIB
header img
Peringati Hari Pendidikan Nasional, Sekda Badung sebut Merdeka Belajar untuk kembangkan potensi dan minat siswa. Foto : setda.badungkab.go.id

BADUNG, iNewsbadung.id - Peringati Hari Pendidikan Nasional, Sekda Badung sebut Merdeka Belajar untuk kembangkan potensi dan minat siswa, sehingga dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya sebagai manusia dan anggota masyarakat.

Kurikulum Merdeka Belajar yang sudah  diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini diakui Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membawa sistem pendidikan nasional semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara

Cita-cita luhur tersebut dilansir iNewsbadung.id dari laman resmi Setda Kabupaten Badung meliputi  pendidikan yang menuntun minat, bakat, minat, serta potensi peserta didik. 

Mewakili Bupati Badung pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Sekda Arnawa memberikan informasi kepada  generasi muda bahwa berdirinya bangsa dan negara ini melalui struktur panjang yang dilalui, antara lain lewat perjuangan Ki Hajar Dewantara, yang berjuang mendorong masyarakat Indonesia sehingga dapat mengenyam pendidikan. 

Sekda Adi Arnawa juga menilai bahwa  pelaksanaan sistem pendidikan merdeka belajar sangat penting dan fundamental, apalagi Presiden Joko Widodo telah mencanangkan program Indonesia Emas 2045. 

Tujuan program Indonesia Emas adalah mewujudkan Indonesia maju dan kuat, sehingga dijelaskan Arnawa, tanpa didukung sistem pendidikan yang kuat dan holistik, maka harapan Presiden Jokowi tidak akan bisa diwujudkan. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut