get app
inews
Aa Read Next : Polsek Rendang Tingkatkan Patroli, Cegah Gangguan Kamtibmas

Meraup Omset Menggiurkan dari Rambak Kulit Sapi, Inilah Kisah Sukses Iwan Saswianto

Rabu, 29 Maret 2023 | 19:34 WIB
header img
Omset miliaran dari rambak kulit sapi. Foto : iNewsbadung.id / NT Ardhian

SUKOHARJO, iNewsbadung.id - Meraup omset menggiurkan dari rambak kulit sapi, inilah kisah sukses Iwan Saswianto, yang belum banyak diketahui orang. 

Meraup omset menggiurkan dari snack atau makanan ringan rambak kulit sapi, usaha yang menurut sebagian masyarakat dianggap sebagai golongan usaha rumahan skala kecil tersebut, ternyata jika dilihat dari omset yang dihasilkan, tidak bisa digolongkan kecil. 

Hal itu dibuktikan Iwan Saswianto (48) pengusaha snack rambak kulit sapi, dimana dengan keuletan dan kerja kerasnya, pria kelahiran tanah Papua tersebut berhasil membukukan omset penjualan menggiurkan hanya dalam waktu satu setengah bulan. 

Menurut keterangannya, ketika disambangi iNewsbadung.id di rumahnya, sekaligus lokasi pabrik skala rumahan yang terletak di Desa Windan Gumpang Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo tersebut menjelaskan, jika kuncinya terletak pada konsistensi, baik dalam kualitas bahan baku kulit yang digunakan, rasa dan ketersediaan pasokan produk yang dipasarkan.

Ditambahkannya, pasokan ke para agen maupun kios-kios retail harus dipenuhi untuk memasarkan produk ke konsumen. 

"Apalagi seperti saat sekarang ini, seperti tahun-tahun lalu, dua minggu sebelum memasuki bulan Ramadhan, selama bulan Ramadhan, pertengahan bulan Desember saat memasuki libur Natal dan tahun baru, permintaan rambak naik drastis," ujarnya. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut