get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

5 Tempat Wisata Indonesia Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood, Salah Satunya ada di Bali

Senin, 27 Maret 2023 | 15:18 WIB
header img
Candi Borobudur, salah satu dari 5 tempat wisata Indonesia yang pernah jadi lokasi syuting film Hollywood. Foto : iNewbadung.id / Asarela Astrid

2. Monas 

Selain Masjid Istiqlal, film yang menceritakan kerjasama China dan Amerika Serikat untuk memberantas teroris siber ini juga melakukan syuting di Monas Jakarta. 

3. Bali

Tidak hanya Masjid Istiqlal dan Monas, film yang disutradarai Michael Mann ini juga menggabungkan kecanggihan digital serta eksotisme Asia, dengan melibatkan 5.000 masyarakat Bali sedang menjalankan Upacara Melasti di salah satu pantai di Bali. 

4. Pasar Seni Ubud

Pesona tempat wisata Indonesia yakni Bali juga sapat dilihat di film Hollywood lain, yakni Film Eat, Pray Love yang diperankan Julia Robert, dimana dalam film ini lokasi syuting dilakukan di beberapa tempat seperti Pasar Seni Ubud, Rumah Ketut Liyer, Monkey Forest, Tegalalang, dan Pantai Padang Padang. 

5. Candi Borobudur 

Candi Borobudur terpilih sebagai lokasi syuting Film Java Heat, karya Conor Allyn, yang juga melibatkan artis Indonesia seperti Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Tio Pakusadewo, dan Rio Dewanto. 

Dipilihnya candi ini karena memiliki bangunan candi yang sangat klasik, serta dikenal masyarakat internasional, sebagai warisan budaya yang sudah dicatat UNESCO.

6. Bromo

Pesona Gunung Bromo memang terkenal, bahkan terpilih sebagai lokasi syuting Film After The Dark, yang dirilis tahun 2014. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut