get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Penglipuran Bali Terpilih Sebagai Desa Wisata Terbaik Tingkat Dunia 2023 oleh UNWTO

75 Besar Desa Wisata Terbaik ADWI 2023 Siap-siap Dikunjungi Mas Menteri

Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:43 WIB
header img
75 besar desa wisata terbaik ADWI 2023 siap-siap dikunjungi Mas Menteri, untuk dinilai. Foto : kemenparekraf.go.id

JAKARTA, iNewsbadung.id - 75 besar desa wisata terbaik ADWI 2023 siap-siap dikunjungi Mas Menteri Sandiaga Salahuddin Uno. 

Rencana kunjungan ini disampaikan 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf yang biasa dipanggil Mas Menteri itu secara daring, Jumat (24/3/2023) dihadapan 75 besar ADWI 2023, yang telah terpilih dari 4.573 desa yang mendaftar. 

Mas Menteri akan melakukan kunjungan bagi 75 besar desa wisata terbaik yang lolos Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI mulai minggu terakhir Maret 2023.

Terkait tulisan 75 besar desa wisata terbaik ADWI 2023 siap-siap dikunjungi Mas Menteri, inilah catatan iNewsbadung.id dirangkum dari rilis berita Kemenparekraf. 

1. Menyapa Masyarakat 

Kunjungan yang akan dilakukan Kemenparekraf didampingi wakil dewan juri bertujuan menyapa masyarakat, melakukan penilaian langsung terhadap lima kategori yang ditetapkan dalam ADWI 2023. 

2. Promosi dan Meningkatkan Omzet

Selain dapat dijadikan ajang promosi untuk 75 besar desa wisata, kunjungan dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan, serta meningkatkan omzet penjualan produk ekonomi kreatif lokal, terbukti pada kunjungan tahun sebelumnya yang meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan hingga 30 persen. 

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut