get app
inews
Aa Read Next : Renungan Harian Kristen, Teruslah Menabur

Renungan Harian Kristen, Godaan Wanita dan Tahta Ibarat Pangeran Absalom serta Raden Samba

Sabtu, 18 Maret 2023 | 09:25 WIB
header img
Semoga Renungan Harian Kristen, godaan wanita dan tahta ibarat Pangeran Absalom serta Raden Samba ini dapat menjadi pelajaran dan berkat bagi sesama. Foto : Kumpulan Cerita Wayang

Raden Samba adalah anak raja titisan dewa, Kresno, tidak seperti ayahnya yang banyak kesaktiannya, Raden Samba tidak memiliki kesaktian, namun wajahnya sangat tampan.

Mestinya Raden Samba bisa mendapatkan istri dari manapun, namun sayang, Samba justru tergoda istri kakaknya sendiri, Prabu Setija, yang bernama Hagnyanawati.

Akhir hidup Raden Samba sungguh amat tragis, mati dicincang sang kakak yang murka karena kehormatannya telah diinjak sang adik. 

Sementara Absalom anak raja Daud, wajahnya amat elok, namun tidak mewarisi sifat kepahlawanan ayahnya, karena Absalom sudah menyimpan dendam kepada saudaranya, Amnon yang telah memperkosa adiknya, Tamar.

Absalom dengan siasat kemudian membunuh Amnon, dan Absalom menjadi semakin terperosok dalam kejahatan. 

Bahkan Absalom tergoda merebut tahta Israel, mengkudeta tahta ayahnya, sehingga diam-diam ia mengadakan persepakatan gelap dan telah mengirim utusan-utusan rahasia ke segenap suku Israel dan mengangkat dirinya menjadi raja di Hebron.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut