get app
inews
Aa Read Next : Adhiwangsa Jadi Satu-satunya Hotel di Kota Solo yang Siapkan Menu Ikan Segar, Ini Ulasannya

Jelang Hari Raya Nyepi, Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Bantu Anak-anak dalam Pendidikan Karakter

Rabu, 15 Maret 2023 | 14:35 WIB
header img
Latihan menari jelang hari raya Nyepi, yang diajarkan mahasiswa Hindu Dharma Indonesia bantu anak-anak dalam pendidikan karakter. Foto : iNewsbadung.id / Kartika Putra

SOLO, iNewsbadung.id - Jelang hari raya Nyepi, mahasiswa Hindu Dharma Indonesia bantu anak-anak dalam pendidikan karakter, melalui gerakan bangun negeri.

Gerakan bangun negeri bertema mengabdi, membangun manusia ini merupakan kerjasama Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Surakarta bersama Bina Rohani (Binroh) Hindu Telkom, yang dilaksanakan Minggu, (12/3/2023).

Gerakan #BangunNegeri yang dilaksanakan jelang hari raya Nyepi ini berupa pendidikan karakter, pendidikan agama dan budi pekerti, latihan tari dan pembagian buku sekolah di dua Pura wilayah Kota Surakarta.

“Kegiatan yang kami laksanakan berupa gerakan #BangunNegeri yang kami isi dengan berbagai kegiatan diantaranya pendidikan karakter, pendidikan agama dan budi pekerti, latihan menari dan pembagian buku sekolah di Pura Indra Prastra dan Pura Sedalem Kota Surakarta,’’ terang Desak Made Ari Prastiti, Koordinator BPC Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Surakarta. 

Dalam rilis yang diterima iNewsbadung.id, Selasa (14/3/2023), Desak menambahkan bahwa pendidikan bagi anak-anak sangat penting, khususnya untuk membentuk mentalitas dan kecerdasan komperehensif bagi anak anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Desak menambahkan, dalam membangun keseimbangan perilaku anak-anak mengakses pendidikan dan media sosial sangat penting, sehingga anak-anak hari ini juga harus ditumbuhkan kembali budaya membaca dan kreativitasnya.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut