get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa KKN 179 UNS Dorong Potensi Wisata Desa Tegalmulyo Melalui Peningkatan Digital Marketing

Kandang Bubrah Pesugihan Mengerikan yang Mengharuskan Pelaku Merenovasi Rumah hingga Akhir Hayat

Minggu, 26 Februari 2023 | 14:01 WIB
header img
Kandang Bubrah pesugihan yang mengharuskan pelaku lakukan renovasi setiap tahun (Foto: ilustrasi/Pixebay)

BADUNG, iNewsbadung.id - Harapan menjadi orang kaya dan terpandang menjadi impian semua orang. Namun untuk mewujudkan mimpi menjadi orang kaya raya dan menjadi terpandang, tentu membutuhkan suatu proses yang harus dicapai. Salah satunya dengan bekerja keras.

Namun, terkadang meski sudah bekerja, masih banyak orang beranggapan mimpi mewujudkan menjadi orang kaya belum tercapai. Dan tak sedikit akhirnya banyak yang terjerumus dalam lembah dosa. Salah satunya mencari jalan pintas yaitu dengan bersekutu dengan setan, seperti pesugihan.

Dan salah satu pesugihan yang banyak dilakukan di masyarakat, yaitu pesugihan kandang bubrah.

Seperti dikutip iNewsbadung.id dari akun instagram @misterisolo, 

Sugih atau kaya merupakan keinginan banyak orang. Tidak hanya dengan jalan bekerja pesugihan Kandang Bubrah merupakan jenis pesugihan yang mempunyai tingkat kemudahan yang lebih ringan daripada yang lainnya. 

Ada dua versi tentang jenis tumbal pesugihan ini. Ada yang beranggapan memakai tumbal keluarga terutama anak laki-laki di awal mula perjanjian gaibnya, adapula yang menilai pesugihan ini bukan merupakan pesugihan tumbal namun hanya diwajibkan melakukan ritual-ritual rutin hingga akhir hayat si pelaku pesugihan.

Seperti dilansir iNewsbadung.id dari kanal YouTube Zafajira Picture pada 26 Februari 2023, dikisahkan ada seorang pria yang tengah kesulitan dalam hal ekonomi. Karena kesulitannya itu akhirnya pria yang identitasnya sengaja disembunyikan ini pun tiba di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Setibannya di Klaten, pria ini berhenti sejenak di sebuah warung untuk sekedar minum kopi. Saat di warung, ada pengunjung lain yang dia tak kenal. Meski pengunjung di warung kopi ini tak saling kenal, namun, pria yang baru saja masuk ini sangat paham kesulitan apa yang dihadapi pria tanpa identitas ini.

Tanpa basa basi apakah pria dalam tayangan ini bersedia atau tidak, seseorang yang baru dikenalnya ini mengajaknya untuk mendatangi seorang dukun yang disebutkan bisa membantu dirinya keluar dari masalah.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut