get app
inews
Aa Read Next : Bule Jualan Baju Bekas Sunday Market di Bali, Netizen Usil Tanya: Gimana Perizinannya

Nenek Pembuat Konten Mandi Lumpur di Tik Tok Diberi Bantuan Pemerintah

Senin, 23 Januari 2023 | 22:21 WIB
header img
Nenek Pembuat Konten Mandi Lumpur di Tik Tok Diberi Bantuan Pememrintah (Foto: Okezone)

LOMBOK TENGAH, iNewsbadung.id - Pemerintah Nusa Tenggara Barat akhirnya turun tangan memberikan bantuan pada seorang nenek yang viral karena aksi mandi lumpur di akun media sosial (medsos).

Nenek yang tinggal di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menjadi sorotan karena melakukan aksi mandi lumpur.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah Lalu Wiraningsung di Praya, mengatakan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan kepada sang nenek tersebut melalui Sentra Paramitha Mataram.

"Bantuan yang diberikan berupa bantuan kewirausahaan, berupa (bantuan usaha) ternak ayam petelur, dan kebutuhan dasar Ibu Mawar," katanya, Senin (23/1/2023).

Dia mengatakan bahwa pemerintah memberikan paket bantuan usaha ternak ayam petelur agar keluarga nenek Mawar ini dapat membangun usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Biar ada usaha yang dilakukan dan tidak lagi menjadi pemeran mandi lumpur," jelasnya.

Pekerja sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah Jumardiansyah pun menambahkan selain mendapat bantuan untuk membangun usaha, keluarga nenek ini mendapat perlengkapan rumah, termasuk tempat tidur dan karpet.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut