get app
inews
Aa Read Next : Arak-arakan Budaya Meriahkan Pembukaan Grebeg Sudiro 2024

Rayakan Imlek 2574, SD PL Santo Timotius Solo Tunjukkan Toleransi di Tengah Kemajemukan Siswa

Jum'at, 20 Januari 2023 | 23:08 WIB
header img
Rayakan Imlek, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo tunjukkan toleransi di tengah kemajuan siswa (Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid)

SOLO, iNewsbadung.id Rayakan Imlek 2574, SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo tunjukkan toleransi di tengah kemajemukan siswa.

 

Sehingga Hari Raya Imlek yang jatuh pada Minggu (22/1/2023) sudah mulai dirayakan di SD Pangudi Luhur Santo Timotius Surakarta. 

Perayaan Imlek di sekolah yang biasa disebut SD PL ini digelar Jumat (20/1/2023) dengan meriah, penuh sukacita dan lancar. 

Berikut pantauan iNewsbadung.id terkait perayaan Imlek yang dilaksanakan di halaman sekolah yang berada di Jalan Sugiyopranoto No. 1, Kampung Baru Solo. 

1. Kekayaan Nasional

Meskipun sekolah ini merupakan sekolah Katolik, namun Marsono Adi, Kepala Sekolah mengakui dirayakannya Imlek di SD PL karena Imlek merupakan kekayaan Nasional yang sudah diakui pemerintah Indonesia. 

2. Bukti Toleransi 

Perayaan Imlek di SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo juga menjadi bukti serta menunjukkan toleransi di tengah kemajemukan siswa, dimana sekolah ini juga memiliki siswa dari berbagai suku dan agama.

3. Berikan Angpao 

Tidak hanya melihat pertunjukkan Barongsai dan Liong, namun 960 siswa juga ikut terlibat memberikan angpao dengan amplop angpao merah, yang sudah dipersiapkan dari rumah. 

4. Perayaan Pertama 

Perayaan Imlek ini merupakan perayaan pertama yang digelar sekolah setelah pandemi Covid 19.

5. Libatkan Guru dan Karyawan 

Perayaan Imlek ini dibilang sangat unik dan menarik, karena melibatkan guru dan karyawan menjadi bagian tarian Liong, dimana mereka telah berlatih selama dua Minggu. 

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut